Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Apa kabar Malou?

HAPPY BIRTHDAY MALOU πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

Si Anak Lanang yang hari ini genap berumur 2 tahun ini semakin bulet… tapi jangan salah, dia gak gendut… cuma berambut aja. Hahaha. He is not fat, he is just fluffy.

Apalagi winter begini, rambutnya jadi makin tebal untuk melindungi diri dari cuaca dingin.

Katanya, Malou memang keturunan Norwegian Forest Cat (Wegie). Kalau dilihat dan dibandingin dengan foto-foto sepupu sepupunya di Norway, memang mirip banget sih. Sayangnya kita suka curiga anak ini campuran kucing Norway dengan kucing Gunung Kidul kayaknya. Soalnya kalau baca-baca di Internet, karakter Norwegian Forest Cat itu cerdas, tangkas, sigap, penyayang , sosial dan ramah… beda banget sama Malou… hahaha

Soal intelektualitas, saya suka liat-liatan sama KMB sambil bergumam penuh pengertian… “Untung dia cakep ya… gapapa deh kalau rada-rada oon….” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Soal ketangkasan, nahhh ini juga agak-agak dipertanyakan. Namanya forest cat alias kucing hutan, harusnya jago dalam hal panjat memanjat, loncat, lari dsb, yekan? Nah… si Malou ini sering banget kepleset hahahah. Trus kalau jatoh dan kita ketawain, dia ngambeg. Sensi banget deh… Huahahahahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pernah juga dia manjat atep trus nangis gak bisa turun. Pas ditolongin, egonya terluka gitu. Langsung buang muka dong… sambil cemberut. Ih bukannya bilang terimakasih… Hahaha!

Begitu juga soal kepribadian yang seharusnya baik hati dan tidak sombong, Malou ini jutek, galak, penakut apalagi sama orang asing, plus sombong setengah mati tapi kolokan cuma kalau ada maunya.

Nah makanya… sangat gak mencerminkan Wegie yang sesungguhnya kan…πŸ˜‰

Semakin dewasa, Malou semakin komunikatif dan cerewet. Tuntutannya makin banyak dan kalau minta sesuatu pasti ngeong-ngeong atau bikin suara aneh gitu. Trus semakin ekspresif dan emosional juga. Suka marah dan gak sabaran kayak kakaknya. Mungkin begini ya punya 2 anak ABG. Mesti banyak-banyak sabar. Hahahhaah 🀣

Kalau kata Papa sih, sekarang dia udah bisa memahami arti meongnya Malou. Katanya kalau Meongnya singkat, artinya dia minta makan. Sementara itu, kalau “Meoooooooong”, artinya minta dibukain pintu karena dia mau gaul 😎

Satu lagi keanehan kucing yang katanya titisan Wegie ini… dia gak suka salju. Nah makin patut dicurigaikan silsilahnya? πŸ˜‚

Awal tahun ini we got quite a scare. Pas saya lagi di Indo, KMB telpon ngabarin kalau Malou keliatan aneh dan kesakitan. Jadi diem dan gak bisa berada di satu posisi di atas 10 menit. Muter terus kayak gak nyaman. Akhirnya besoknya di bawa ke dokter. Pas diperiksa ternyata buntutnya yang sakit. Gak keliatan ada luka atau apa, saking tebelnya bulunya dan katanya memang biasanya kalau kucing berantem paling suka gigit buntut. Akhirnya sama dokter disuntik antibiotik dan dikasih obat pengurang sakit buat di rumah. Tapi pada pemeriksaan lebih lanjut dokter denger ada heart murmurs. It can be anything but to be sure she recommend a heart scan. Singkat cerita beberapa hari kemudian Malou di scan jantungnya. Haduh stress deh sebelum di scan itu. Langsung google sana sini (yang tambah bikin stress)… Tenyata katanya memang banyak kucing yang punya masalah jantung tapi kebanyakan gak terdeteksi dan dari yang terdeteksipun tingkatannya beda-beda. Mulai dari yang parah sampai biasa aja. Alhamdulillah hasil scannya bagus. Walaupun dokter bilang kalau mau lebih yakin harus diulang 6 bulan lagi. Tapi kita gak yakin bener-bener perlu apa gak. Atau mendingan duitnya dipake buat keperluan lain (Contoh beli tas buat mamanya😁😁😁)

Setelah kurang lebih 10 hari, Malou udah sehat lagi dan kembali menjadi dirinya sendiri. Tengil dan Nyebelin… hahaha.

Advertisements

10 comments on “Apa kabar Malou?

  1. Hetih
    April 16, 2018

    Tipikal abege… :))

    Like

    • fanhar
      April 16, 2018

      banget. pusing nih anak 2 abege semua dan fussy eater dua2nya. must be the pa(w)rent’s fault πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Like

  2. ndu.t.yke
    April 16, 2018

    β€œHe’s not fat. He’s just fluffy,” ok got it. I will keep telling myself that: I’m not fat, I’m just fluffy, LOLπŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

    • fanhar
      April 16, 2018

      hahaha. berlaku juga ya buat kita Tyk…

      Like

      • ndu.t.yke
        April 16, 2018

        Buatkuuu… mbak fanny mah langsing πŸ™‚

        Like

        • fanhar
          April 16, 2018

          kamu liatnya dari jauh ya langsinggg hahahaha…

          Like

  3. aRian
    April 16, 2018

    Kucingnya bagus sekali mba. Salam kenal.

    Liked by 1 person

    • fanhar
      April 16, 2018

      Terimakasihhh… Salam kenal juga aRian!

      Like

  4. Maya
    April 17, 2018

    Happy belated birthday Malou 😘. Sehat2 yaaaa. Malou fluffy banget hahahaha, gemesssh. Sama mba, dirumah ada yg lagi teenager juga gitu. Moody trus suka galak2 ga jelas πŸ˜„

    Like

    • fanhar
      April 17, 2018

      Auww makasih Maya…
      emang ya namanya remaja mesti banyak2 dimaklumin. mungkin pengaruh hormon dan pergaulan jaman now. hahahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 16, 2018 by in bla bla bla, In Belgium, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: