Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

2016 – the hihglights

Ok, Let’s start with something cliche: Acckkk udah akhir tahun aja! Cepat sekali waktu berlalu…

Di awal tahun 2016 ini, saya punya berjuta harapan.
The year before that, was a bad, bad year for me.  Lalu saya teringat sama obrolan di awal tahun 2015 dengan seorang teman. Waktu itu sambil bercanda saya bilang karena shio saya kambing, maka tahun 2015 yang merupakan tahun kambing bakal jadi tahun keberuntungan buat saya. Temen saya berkomentar, justru sebaliknya. Kalau itu tahun yang sama dengan shio-mu, maka biasanya itu akan membawa kesialan. Saat itu saya cuek saja, karena gak percaya yang beginian. Tapi di awal tahun 2016, tiba-tiba saya teringat lagi percakapan sambil lalu itu dan karena merasa emang tahun 2015 gak banget buat saya, saya jadi berharap kalau ramalan itu memang benar. Artinya, setelah tahun berakhir, harusnya kesialannya juga berakhirkan? Hahahaha!

Well, tahun 2016 pada akhirnya memang lebih menyenangkan dari tahun sebelumnya.
Here are some of the highlights:

Neng lulus SD dan jadi anak SMP

Gak nyangka kan mama semuda dan secantik saya udah punya anak SMP? Hahahaha!
Tapi beneran deh, perasaan baru kemaren si Kunyil masuk pre-school, lah kok tau-tau  jadi anak ABG begini. Pokoknya she’s definitely a teenager now, dengan gaya ngomong, bahasa, dan cara berpakaian ala remaja masa kini.
So far, dia masih semangat sekolah. Belajar sendiri tanpa disuruh. Disiplin dan kekeuh. Semoga terus begini ya Nak…

Malou

Ini anggota baru keluarga kita. Si kucing kecil yang sekarang gak kecil lagi bahkan cenderung gendut. Tapi menurut papanya, ‘he’s not fat, he’s just fluffy’ 🙂
Awalnya Malou cuma boleh tinggal di veranda. Tapi seiring berjalannya waktu, dia sekarang udah boleh masuk ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, bahkan bobo bareng! KMB masih suka heran dan ngeledekin saya, karena saya yang tadinya jijikan dan gak suka kucing bisa luluh. Dari yang sebelumnya cuci tangan melulu, sekarang saya suka uwel-uwel dan kelonan sama si Malou.

img_8499

 

Neng Vegetarian


Sekitar bulan September/Oktober (lupa tepatnya), Neng tiba-tiba memutuskan jadi vegetarian. Alasannya simple. Dia gak pengen hewan dibunuh untuk dimakan. Awalnya saya dan KMB santai aja, karena sebelumnya dia juga pernah jadi vegetarian 2 hari:) Jadi kita pikir, ini cuma phase atau gaya-gayaan doang! Ntar kalau ketemu hot dog juga dia lupa!
Eh  ternyata, kali ini si Neng serius. Gak hanya itu, beberapa Minggu setelahnya dia memutuskan untuk berhenti makan Nutella. Ampun dijeeee….
Sampai sekarang, dia masih kekeuh jadi vegetarian. I envy her self discipline and strong will. Just FYI, she used to be a meat lover and she eats Nutella daily with a spoon! And then she decided to stop, just like that, and she actually stops. Cold Turkey style!
I wish I had her strength. Yang ada badan gue pasti sekeren JLo!

 

Jalan-Jalan

img_2654

Tahun ini kita gak banyak bepergian. Beberapa rencana terpaksa dibatalkan. Nyokap dan Tante yang mau ke sini juga batal, alhasil rencana JJS ke Belanda dan Italy sama mereka juga batal. Rencana ke Denmark dan South America untuk urusan kerjaan juga gak jadi. Akhirnya tahun ini saya cuma staycations aja di beberapa kota di Belgia, Portugal, pulkam ke Jakarta dan mampir ke Lombok dan Bandung. Untuk urusan kerjaan cuma sempat ke Hamburg, Rotterdam dan Manila.

BELANJA

… but, what lacks in travelling is made up by what I bought during the year. Hahaha!
I may or may not buy too many bags this year… Opsiee!
Minggu lalu pas saya hitung pengeluaran saya tahun ini untuk bags and SLG’s (small leather goods), I had to cringe. Tapi KMB bilang, that’s ok. I worked hard for it. I earned it. I bought things that I love. They are good investments and also keepsakes I want to keep for my dear daughter. And because I work hard I should not feel guity about spending my money.
Isn’t he the wisest, most adorable man on earth? 🙂

KARIER

Alhamdulillah tahun ini urusan karier makin lancar. Saya semakin dipercaya menangani proyek-proyek baru dan menantang, kolega yang baik-baik dan suportif, Bos yang selalu mendukung. Dulu saya gak suka dengan kerjaan saya dan selalu berharap dapet kerjaan baru. Sekarang, I can say I’m happy where I am. Tinggal gajinya aja yangn mesti dinaikin hahahaha!

 

BUKU BARU

img_840411

Akhir tahun ini ditutup manis dengan lahirnya my youngest baby ‘Lost and Found’. Perjalanan panjang menulis buku ini sudah saya ceritakan di sini.

 

All in all, 2016 is a good year. I hope 2017 will be better!
Doa dan harapan saya untuk tahun depan: Semoga saya dan keluarga selalu dikaruniai sehat dan bahagia. Semoga bisa nulis buku lagi. Semoga makin sering jalan-jalan. Semoga masih dikasih rejeki buat belanja. Semoga satu mimpi saya dan Jo yang gak kelar-kelar dari 6 tahun lalu bisa diwujudkan di tahun ini. Semoga saya bisa dapet mobil baru.
AMIN…

 

What are you dreams in 2017????

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 29, 2016 by in bla bla bla, thinking.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: