Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Lisbon 2

Lanjutan dari sini
Pagi ini saya bangun pagi-pagi buta dan karena bosen plus KMB masih bobo pules akhirnya saya malah browsing internet, baca buku dan… Bales-balesin email kantor hahaha!

Liburan kok malah kerja… :))

Sesudah mandi dan Masbul akhirnya bangun, kami jalan cari sarapan. Saya sengaja gak pesen sarapan di hotel karena seruan nyobain makanan di cafe lokal. Kebetulan, kemaren pas makan malem kita lewat cafe lucu di pinggir jalan dan pas saya nyeletuk ” besok sarapan di situ yuk!”, mas bul langsung setuju.

Jadilah kita jalan kaki nanjaaaak ke cafe yang dimaksud. Ternyata beneran cafenya imut dan rame. Kami langsung pesen paket sarapan buat berdua plus scrambled egg. Komplit banget deh, ada roti, cheese, butter, jam, juice, dan yoghurt. Asli kenyaaangggg….

Begitu marem sarapan, kami nggelinding lagi ke arah Marques De Pombal dan tujuannya sekarang adalah naik hop on hop off bus! Maklum turis males, senengnya cuma muter-muter dan liat-liat dan menurut saya cara paling efektif dan gak capek buat menikmati keseluruhan atmosfer suatu kota ya memang dengan cara naik bus begini. Jadi keliatan semua, gak cuma obyek wisata ngetop tapi juga daerah bisnis, pertokoan, perumahan dsb…

Ada dua jalur bus, pertama kami naik Blue Line kemudian nyambung Red Line. Setelah Red Line hampir selesai satu putaran, KMB usul kita berhenti di daerah Restauradores buat makan siang. Setelah itu  kita jalan ke daerah Bairro Alto yang tadi pagi udah kita lewatin dengan bis. Bairro Alto itu artinya Upper District dan sesuai namanya letaknya memang lebih tinggi dan dari situ kita bisa liat pemandangan Lisbon dari atas. Buat naik ke sini bisa pake tram khusus, atau mobil, tapi saya dan Jo memilih buat jalan kaki.

Setelah sempet nyasar dan nanya arah sama pak polisi ganteng (modus :)), kami sampai juga di tempat yang dimaksud. Macem Puncak Pas gitu deh… Ada square atau taman kecil dengan air mancur dan kios-kios dan kafe dan dari situ kita bisa liat pemandangan kota di bawah…

Pulang dari situ kita jalan kaki ke hotel buat istirahat. Hadeuuuh gempor deh karena naik turun melulu dari kemaren.

Setelah istirahat sebentar kita keluar lagi buat makan malam, kali ini saya yang milih menunya. Dan saya langsung ajak KMB buat makan di restaurant Bonjardim yang terkenal dengan roasted chicken dan piri-piri sauce-nya. Kalau kamu tahu Nando’s nah ini versi ‘benerannya’ :))

Pulang makan malem, kita langsung ke hotel… Maklum udah jompo jadi biarpun gak bawa anak tetep aja jam 10 malem udah cuci kaki dan sikat gigi, siap buat bobo hehehe…