Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Kuala Lumpur: Girls Trip, Mommy and I

Awal Desember ini, seperti yang sudah saya rencanakan sejak pertengahan tahun, saya pergi mengunjungi Indonesia lagi. Untuk yang kedua kalinya di tahun yang sama, tapi kali ini sendirian tanpa Jo dan Alyssa. Setelah tiket ke Jakarta dibeli sekitar bulan Agustus lalu, saya mulai kepikiran buat jalan-jalan berdua sama mama. Kemana kek, yang penting berdua. Soalnya saya belum pernah taveling bareng nyokap. Biasanya selalu rame-rame. Makanya kali ini diniatin banget buat jalan berduaan aja. Just the two of us.

Setelah menimbang beberapa hal, akhirnya Kuala Lumpur jadi pilihan yang disepakati mama dan saya, karena alasan-alasan ini:
1. Dekat, hanya 2 jam penerbangan dari Jakarta
2. Kami sama-sama belum pernah ke KL, bahkan saya dulu ngomong sempet gak mau ke negara ini lagi karena sebel dengan orang-orangnya yang ngenyek Indonesia.
3. Banyak makanan halal
4. Mamah gak mau ke pantai atau gunung “pokoknya mamah gak mau liat pohon, maunya yang banyak mallnya aja!”
5. Tiketnya paling murah

Hihihi.

Jadilah hari Senin tanggal 7 Desember saya dan Mama kucluk-kucluk gaul bareng ke KL. Kita naik Air Asia dari Terminal 3 bandara Soetta sekitar jam 11 pagi dan sampai sekitar jam 14 waktu KL. Setelah itu kita langsung naek taksi ke hotel di daerah Bukit Bintang. Tukang taksinya ternyata orang Melayu yang pernah tinggal di Indonesia dan langganan baca Kompas, Jadi kita ngobrol ngalor ngidul soal Indo dan Malay.

Sampai di Wolo Bukit Bintang Hotel, kita langsung check in dan ngaso di kamar dulu. Sengaja pilih hotel di daerah ini supaya gampang aksesnya. Kalau capek, tinggal istirahat dulu di hotel. Mau keluar cari makan juga gampang karena ini hotel letaknya beneran strategis. Recommended banget lah, pokoknya.

Setelah istirahat beberapa jam, kami mulai laper karena emang waktunya makan malam juga. Jadilah kita jalan keluar. Nah, baru berasa banget deh enaknya tinggal di hotel yang deket mall. Bener-bener cuma seloncatan bebek kita bisa ke Pavilion, Farenheit, Starhil, Lot 10, dst. Khusus malem itu kita memilih Mall Pavilon. Pas lagi jalan-jalan di sekitar food court, saya liat ada Nando’s di dekat situ. Wah kebetulan, udah kangen banget makan Nando’s. Terakhir ketemu Nando’s itu pas kita ke London bulan Mei yang lalu. Sebenernya rada deg-degan takut mama gak suka eh ternyata nyokap doyan banget, malah ngajak buat ke Nando’s lagi sebelum balik ke Indo nanti. Alhamdulillah.. Hahahaha!
Setelah kita kenyang dan sempet jalan-jalan sebentar, kita langsung balik ke hotel lagi deh.

Hari kedua, setelah sarapan, saya dan mama berniat keliling KL. Awalnya kita coba naik bus gratisan tapi kemudian kita mutusin buat naik bus hop on hop off aja. Cara mudah dan gak capek buat jadi turis malas ya memang naik bus turis macam begini hehehe! Tinggal duduk manis sambil menikmati pemandangan dan foto-foto.
Walaupun judulnya hop on off tapi saking malesnya kami berdua, kami gak mau turun-turun! Ikut aja muter sampai hampir satu putaran, baru mau berhenti di Petronas Tower doang buat foto-foto yang lebih mantep. Habis katanya kan kalau ke KL belum syah kalau belum foto-foto di depan menara ini. Alasan lainnya adalah karena kami laper juga plus pengen pipis hahaha!

Tapi tetep ya, sebelum makan dan ke WC, yang namanya foto-foto harus didahulukan! Prioritas dong!
Jadilah saya minta mama buat berpose di depan menara. Setelah saya puas foto-foto mama, gantian si mamah nyuruh saya buat difoto. Tadinya saya ogah eh si mamah maksa. Ya udahlah saya nurut sambil ngajarin mamah gimana ambil foto pake iphone.
Gak lama kemudian saya berpose macam foto model sementara si mamah ngambil foto bak fotografer fropesiyonalll sampe hampir tiduran di lantai supaya angle-nya pas. Gak lama, mamah suruh saya berdiri di atas tembok. Ya udah saya manut..
Lagi asyik-asyik bergaya tau-tau saya denger periwitan dan petugas yang nyamperin sambil nggusah-nggusah saya untuk turun dari tembok! Hahahaha!
Ya udah saya buru-buru loncat sementara mama masih memandangi iphone dengan bingung. Setelah diliat ya ampunnn ternyata cuma sebiji doang foto yang keambil! Itupun pas saya nengok ke satpam barusan! Lah jadi sebelum-sebelumnya yang ampe baring-baring heboh di lantai itu barusan ngapain Mahhhh? Hahahahahaha!!!
Eh begitu satpam pergi mamah nyuruh saya naek ke tembok lagi!!!
Ogaaaahhhh!!!
Pas saya bilang, “Lah mah, barusan aja udah diomelin, gak boleh tauuuk!”
Dan si mamah cuma komen “Oooohhhh…”

Haduhhh hahahahahaha!!!

Sehabis disemprit satpam, otomatis kami tambah laper ya. Jadilah langsung ke foodcourt di Suria. Makan nasi lemak, nyammm nyammm.. Mana murah bener yakkk makanan di KL!!

Balik dari Suria/Petronas kami naik bus gratis lagi ke hotel. Trus istirahat sebentar, malamnya baru keluar lagi buat makan malam di foodcourt-nya Pavilion dan belanja setitik di Sephora.

Besoknya, hari Rabu, kami naik bus hop on and off lagi satu puteran karena ogah rugi secara tiketnya masih berlaku. Hehehe.

Setelah itu kami jjs sebentar di mall, jalan kaki ke Sungei Wang Plaza dan ketemu Nando’s lagi buat makan siang. Habis itu jalan kaki lagi ke Berjaya Times Square. Pulangnya kita lari-lari di bawah gerimis balik ke hotel. Seperti biasa,, kita istirahat lagi dulu di hotel baru malemnya keluar lagi sebentar buat makan  malam.

Besokannya, setelah sarapan kita cuma beberes doang sebentar lalu naik taksi ke Airport dan terbang ke Jakarta.

Ternyata traveling berduaan sama Mamah seru  juga! I hope we can do this again soon!

2 comments on “Kuala Lumpur: Girls Trip, Mommy and I

1. ndiievania
    February 10, 2016

hahaha kocak banget sih mba Fanny,sampe disemprit satpam segala😀
    Eiyaa,itu kasurnya asik banget dibawah.