Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Warsaw on 10-10

Yay! Today we celebrate our 12 years anniversary!
Sungguh prestasi yang membanggakan, secara dua orang yang super keras kepala bisa saling mentolerir satu sama lain dan bertahan hidup bersama selama 12 tahun (ditambah satu anak kunyil yang gak kalah kepala batunya).

I wonder how we survived each other hahaha!

Untuk merayakan acara spesial ini, saya dan Jo sepakat buat ngedate bareng ke Warsaw, Poland. Sebenarnya kota ini bukan tujuan pertama kami. Aslinya kami malah mau ke Portugal selama 3 hari. Tapi karena waktunya kurang ok (gak mau kelamaan ninggalin Alyssa plus saya gak bisa cuti) , akhirnya kami sepakat buat menunda Portugal (yang memang sudah jadi idaman kami berdua) untuk kali ini dan pergi ke Poland aja. Sama-sama berawalan P kan. Jadi beda-beda tipis lah.. hehehe!

Berhubung waktu yang mepet dan kenyataan kami gak (eh belom) punya pesawat jet pribadi, jadi kemana kita jalan-jalan sedikit banyak ditetapkan oleh rute, jadwal, dan harga tiket yang ditawarkan oleh maskapai budget airlines. Untungnya saya orangnya gampangan, mau kemana juga asyik aja asal bersama abang tersayang, ya kan? Jadinya walaupun banyak yang nyaranin kalau ke Poland mendingan ke Krakaw aja dibanding Warsaw, tapi karena jam penerbangan ke Warsaw lebih cucok dengan schedule kami, maka kami memilih Warsaw.

Kenapa banyak yang nyaranin ke Krakaw aja? Karena konon Krakaw lebih ‘original’. Jadi ceritanya jaman perang dunia dulu, Warsaw hancur-hancuran diserang berbagai macam bom, sehingga banyak bangunan tua cantik yang ikut hancur dan mengurangi originalitas kota itu. Tapi gak papalah, yang penting kita jalan-jalan, ya kan?

Karena pesawat kita berangkat jam 7 pagi yang mana masih gelap banget di bulan Oktober ini, sepanjang perjalanan saya justru disuguhi pemandangan yang bagusssss banget. Mulai dari matahari terbit sampai saat udah terang beneran. Untungnya saya duduk deket jendela, jadi langsung buru-buru nyalain iphone buat foto-foto alakadarnya (ya namanya di pesawat gak bisa buka jendela heheh)

Kami mendarat sekitar pukul 09.00 di bandara Moudlin dan langsung beli tiket shuttle bus buat ke Warsaw Centre plus ambil duit di ATM karena mata uang Polandia bukan Euro melainkan Polish Zloty.

Ternyata oh ternyata.. Di Poland walaupun mataharinya cerah ceria seperti muka saya kalau abis gajian tapi  udah lumayan dingin ya. Dan anginnya itulohhhh, biadab bangett!!!! Saya langsung nyesel cuma bawa trench coat! Padahal udah sempet juga nyiapin syal, sarung tangan  dan beannie eh kok ya ditinggal di rumah. Untungnya masih ada poncho!

Perjalanan dengan bus makan waktu sekitar 45 menit dan begitu sampe kami langsung jalan kaki ke hotel. Setelah check in dan istirahat sebentar, kami cuss berangkat lagi ke daerah old town yang terkenal itu.

Old town Warsaw really is the place to wander around and get lost. Setiap sudutnya unik dan menarik buat ditelusuri.

Setelah jalan-jalan plus makan siang dan ngupi-ngupi di daerah Old and New Town, kami mutusin buat naek bus hop on hop off seperti biasa buat keliling Warsaw.

Imho, Warsaw is not as beautiful as kota-kota negara tetangganya macem Prague dan Budapest, tapi ya tetep gak nyesel ke sini. Kental banget dengan sejarah perang dunianya.

Selesai bus-busan, kami balik ke hotel. Ya abis tadi pagi bangun jam 3, jadi ya hari ini bawaannya ngantuk dan males deh. Jam 7 malam kita dinner di brasserie di hotel juga karena males mesti keluar cari resto. Tapi untungnya makanannya enaaaakkkkk banget, Oh em jiiii! Gak salah deh keputusan kita!

Saya pesen bebek yg di masak di slow cooker dan jo pesen beef tartare. Buat dessertnya kita shared mascarpone sama apaan tau lah pokoknya enak juga tapi saya udah kekenyangan, makanya gak konsen.

Jam 8 malem kita udah balik ke kamar #UmurGakBoong 😁

Hari yang menyenangkan ini di tutup dengan taking a bath trus bobooooo!

6 comments on “Warsaw on 10-10

1. arikurniati
    October 10, 2015

Happy wedding anniversary yaaaa!

2. ndu.t.yke
    October 11, 2015

Wooow cantik bgt kotanya! Eh Yurop…. Ntah kapan bisa kesana🙂 anywaaaay….. Happy wedding anniversary!