Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Cerita Hari Ibu

Hari ibu tahun ini sungguh spesial, karena si Neng makin gede dan punya inisiatif sendiri untuk merayakannya.
Kalau dulu kan, ibu guru di sekolah yang nyuruh anak-anaknya bikin prakarya untuk hari ibu, nah kalau tahun ini benar-benar ide dan usaha Alyssa sendiri.
Apalagi kali ini saya merayakannya sampai berkali-kali.. hihihi🙂

Jadi ceritanya berawal dari hari Rabu tanggal 31 April.
Waktu itu temen Alyssa ; Marie lagi maen ke rumah.
Sebenernya sudah lama Alyssa minta diijinkan pergi ke supermarket sendiri tapi gak pernah saya ijinkan (walaupun letaknya dekat dengan rumah), nah mumpung ada temennya, hari itu saya suruh dia ke supermarket bareng Marie. Saya kasih uang 20 euro, sambil minta tolong mereka beli pisang. Kembaliannya boleh buat beli cemilan. Al pun jingkrak-jingkrak kesenengan karena akhirnya mendapat kepercayaan buat belanja sendirian. Diapun langsung cabut bareng Marie. Saya diem-diem mengawasi dari jauh.

Pulang-pulang, Al bawa pisang satu sisir dan cemilan. Sisa uang dan bon-nya dikembalikan ke saya. Beberapa hari kemudian, saya baru ngeh kalau di bon itu tercantum pembelian kartu ucapan untuk hari ibu.
Auuuuw.. aku terharu. Walaupun kartunya dibeli dari nyatut uang belanja. Ahahhahaa.
Eh tapi penasaran juga, diumpetin di mana ya kartunya?
Kok saya bisa gak liat.
Padahal pas pulang dari toko itu si neng dan marie langsung nunjukin hasil belanjaannya ke saya…

20140603-125627.jpg

Hari Sabtu malam tanggal 3 Mei, neng bertanya kapan saya bangun pagi besok.
Saya jawab jam 7 karena saya mo lari pagi. Eh si Neng kesel, karena dia pengen bangun lebih pagi dari saya untuk bikinin saya sarapan hari ibu. Yo wes, saya langsung batalin acara lari dan nungguin dia bangun hari Minggunya. Ahahahah.
Mo bikinin sarapan kok maksa !
Hahahaha…

Paginya dia nanya saya mo sarapan apa ?
Karena saya masih ngejalanin whole30, maka saya jawab kalau saya mau makan telur.
Lah dia malah ngambeg lagi karena katanya gak bisa masak telur.
Ini gimana sik.. ahahahahah !!!
Akhirnya si papa turun tangan bantuin bikin sarapan.
Gak lama sarapan pun siap dan dianter ke tempat tidur. Lalu saya makan sampai habis.

Tapi kok…. cuma sarapan doang. Mana kartu yang udah dibeli dari hari Rabu ?
Saya tungguin sampe sore gak dikasih-kasih juga kartunya.
Bener deh tebakan saya, ini anak pasti lupa… ahahahaha !
Akhirnya sambil menelan gengsi, saya tagih deh itu kartu. Tentunya dengan pura-pura gak tau kalau anaknya udah beli kartu.
“Ih, kok hari ibu mama gak dapet kartu sih?”
“O iya.. aku lupaaaa. TUNGGU SEBENTAR!”
Wuss… anaknya langsung ngacir ke kamar.
Gak lama kedengaran suara ngomel-ngomel dan barang diacak-acak dari kamar lalu dia balik ke saya sambil ngomong:
“Mama, kartunya gak ketemuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu… huhuhu padahal aku udah beli looooohhhh. Aku sembunyiin di bawah bantal tapi sekarang gak adaaaaaa huhuhuhuhu.”

Mhuahahahaha… saking hebatnya tempat persembunyian si kartu, Neng ampe lupa dimana ngumpetinnya. Mhuahahaha…
Saya dan Jo ketawa cekikikan sambil nebak-nebak kapan kira-kira gita bakal nemuin kartu hari ibu 2014. maybe when Al is 16 ahahahaha…

Gak lama kemudian, Alyssa pergi Karang Taruna.
Pulang-pulang dia ngomel karena : “Mama… hari ibu baru minggu depan tauuuuukk? ”
Hihihi ….salah hari nih yeee ??
Sebenernya saya emang udah ngeh kalau hari ibu itu tanggal 11 Mei bukan 4 Mei, tapi ya manalah saya tega ngasih tau secara anaknya udah semangat bener. Eh sekarang dia bete malah !!!!

Fast Forward ke tanggal 11 Mei alias hari ibu ‘betulan’ ; dan anaknya tau-tau ngomong dengan judes : Well, selamat hari ibu ya mamah, tapi aku kan udah ngerayain minggu kemarin ya. Huhuhu” Ada yang kesel ama diri sendiri kayaknya.. jadi malah marah-marah gak keruan.
Lagi-lagi saya dan Jo cekikikan. Ini anak drama bener deh…

Well, sepanjang Mei itu kartu hari ibu masih jadi misteri keberadaannya. Bahkan saya juga udah lupa blas.
Sampaiiii… tadi malam saya beberes kamarnya Alyssa dan pas angkat kasur buat ganti matrass protection-nya.. tadaaaaaa… ada amplop putih bertuliskan ‘mama’ di bawah kasur!
Auwww… ternyata bukannya di bawah bantal tapi di bawah kasur. Entahlah itu gimana caranya si neng bisa ngumpetin di bawah kasur secara lumayan berat loh ngangkat kasur!!!

Anyway, kartunya lucuk banget dan dia tulis begini:

i love you mama.
karena kamu aku di sini.
thank you for everything you’ve done

Auuuuuuuuuuuu.. makasih ya neng.
Beneran berkesan banget deh ini hari ibu kalau dirayainnya berkali-kali dan penuh kejutan dan paksaan dan omelan begini… ahahhaha.
So sweet deh kamu neng. Muahhh!!!

20140603-125841.jpg

20140603-125848.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 3, 2014 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: