Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

weirdo

Jadi ceritanya, hari minggu kemaren Neng Al chiro (=karang taruna) seperti biasa.
Pulangnya kita langsung makan malam di rumah oma bareng keluarga adiknya Jo juga.
Gak lama, neng ngeluh kupingnya sakit. Pipinya juga terllihat merah gitu.
Terus langsung deh oma dan tantenya ribut karena neng katanya keliatan pucet dan langsung nyuruh ke dokter jaga (soalnya weekend, jadi dokter langganan libur).
Emang sih neng terlihat lemes begitu.
Saya tadinya mau nunggu dulu, liat perkembangan, gak mau buru-buru bawa ke dokter. Toh neng gak demam. Tapi si Jo ikut-ikutan ribut dan pake bilang ‘Al itu kan jarang ngeluh, dan biasanya kuat banget. Jadi kalau dia sampai bilang sakit, trus lemes, pasti itu udah sakit banget.”
Ya udah lah, saya nurut. Kita ke dokter deh langsung..

Sampai di ruang tunggu dokter, ketemu sama tetangga yang bawa anak cowoknya yang lagi muntaber. Pas dateng lemes banget itu si anak, tapi gak lama dia langsung main di kids corner di ruang tunggu. Mamanya, yang bawa-bawa baskom buat muntah, langsung curhat ke kita. “Ihhh itu di rumah lemes banget gak bisa ngapa-ngapain.. kok sampai sini langsung maen???”
Whuahahaha.. SAMA BANGET.
I feel you deh, Madame.
Saya juga sering banget bawa Al ke dokter. Pas di rumah anaknya letoyyyy bener.. giliran di ruang tunggu dokter mulai sumringah.. terus pas ketemu dokternya.. sehat walafiat! Sampai sering banget dapet tatapan dari dokter ibu-drama-banget-sih-wong-anaknya-sehat-begini-kok-dibawa-ke-sini… ahahahah!!!

Dannnnn… bener ajah.
Begitu ketemu dokter, Al langsung ceriah.
Di suruh mangap dan bilang ‘ahhhhh’ saat mau diliat tenggorokannya, dia bilang ‘aaahhhhh’ panjaaaang bener sampai dokternya ketawa-ketawa nyuruh berhenti.
Pas dibilang kalau telinga kanannya memang infeksi dan harus dikasih tetes kuping, dia langsung teriak ‘horrreeeee.. sama kayak Janne (temennya)’. Terus dia ribut cerita kalau pas kemping bulan agustus kemaren, si Janne, juga mesti ditetesin kupingnya karena infeksi.
Ya ampuuuunnn… bisa seneng bener gitu di kasih obat.
Trus saya nanya ‘Jadi kamu seneng dikasih tetes kuping?’ ‘IYA’ jawab dia, mantep. Dan dokternya ketawa-ketawa lagi. Bahagia, ada pasien yang doyan di kasih obat.
Ahahhahaha

Sebelum pulang, saya nanya apakah neng boleh sekolah besok.
Dokter bilang, selama gak ada demam, gak masalah.
Dan lagi-lagi si neng teriak ‘yayyyyyy’.
Lega banget dia masih boleh masuk sekolah karena dia memang dari tadi ketakutan bakal disuruh bolos. Ahahahaha
Pas ditanya memang kenapa sih kok takut banget bolos? Dia cerita kalau pas kelas tiga kemarin ada beberapa temennya yang masuk terus selama tahun pelajaran. Kemudian di akhir tahun, ibu guru menyebut nama mereka satu persatu di depan kelas. Neng sampai apal gitu namanya. Terus papanya tanya, apakah anak-anak itu dapat hadiah?
‘Enggak,’ jawab Neng Al ‘Mereka dapat applause’.
Ya elahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh… Cuma ditepokin doang di kelas….mhuahahahaha
Ternyata si neng juga ngarep banget diteplokin tahun ini…. Ahahahahahahahah
Kesian. Mureeeeee bener ahahahahaha

Pulang dari dokter, Jo telpon nenek buyutnya Al.
Sebelumnya kami memang udah nanya ke beliau apakah bisa babysit Alyssa kalau dia gak boleh sekolah hari Senin. Karena ternyata dokter bilang boleh, ya berarti mbah buyut gak perlu jagain neng kan, makanya Jo telpon buat ngebatalin.
Eh si mbah malah kecewa. Yaaaaa kok nggak jadi sihhhhh katanya. Ahahahaha bukannya seneng dia malah sedih gak jadi ditemenin cicitnya kali yaks.

Huh, aneh-aneh aja deh.
Cepet sembuh ya neng..
Dan moga-moga, akhir tahun ajaran ini kamu juga dapet applause karena gak pernah ijin sakit atau bolos🙂

UPDATE:
hari senin, Al jadi sekolah. Malamnya, saya bilang ke Jo, di depan alyssa tentunya.
”papa, al tetep sekolah hari ini, padahal dia sakit loooh. Dont you think she deserves an applause? Let’s give her one!” Terus saya dan si papa tepuk tangan kenceng-kenceng.
Anaknya pun mesam-mesem, kesenengan. Huahahahahhahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 21, 2013 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: