Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Bau Misterius

Sore hari ini, mendadak ada bau-bauan gak enak di rumah saya.
Awalnya cuma saya doang yang mencium, tapi karena saya gak juga menemukan sumber bau tersebut – dan baunya juga hilang timbul – lama-lama saya pikir itu cuma perasaan saya aja.
Eh begitu kang mas bul pulang kantor, dia juga ribut kebauan.
Malahan dia lebih bawel lagi karena saya kan pilek yah… Jadi mungkin bau yang kecium gak sesanter bau yang kecium mas bul.
“Aduhhhh… Ni bau banget, bau apaan sih” begitu protes mas bul. Padahal dia kan biasanya gak pernah ribut yah. Mo rumah berantakan, mo disajiin makanan gosong.. Dia pasti nrimo. Nah makanya, kalau dia sampe ngomong begitu, berarti baunya emang ganggu banget!

Saya refleks langsung nyium ketek saya. Hahahaha
Abis saya kan lagi sakit, udah 2 hari gak mandi, jadi ya siapa tau aja… Hihihi
Tapi ternyata nggak kok, baunya bukan dari saya. Kayaknya…
Biar makin yakin, saya nyodorin diri ke mas bul, ”aku bukan yang bau?” Tanya saya sambil pasang tampang memelas.
Mas Bul mengendus-endus, lalu menggeleng.
fyuuuuhhh…!!!

Jadilah kami bergerilya mencari sumber bau ke seisi rumah.
Tempat sampah di ciumin, sudut dapur, dalam kulkas, belakang sofa, selimut, bawah meja makan… Tapi tetap gak ketemu juga!
Akhirnya kami pasrah.
Oya, baunya itu kurang lebih seperti bau apa yaaa… Terasi?
Ya, baunya rada mirip kayak terasi.
Padahal saya gak abis masak pake terasi. Lemari yang berisi persediaan bumbu dan makanan juga udah diubek-ubek dan gak ada yang ngeluarin bau gak sedap…

Ya udahlah…
Kami kembali cuek, balik ke aktivitas masing-masing.
Gak lama kemudian.. Saya mo nyuruh Alyssa mandi.
Gak inget gimana tepatnya, tapi kok tiba-tiba saya ngerasa baunya berasal dari si Kunyil itu!!! Hahha
Kemudian saya berlutut dan mencium celananya…ASEM!!!!
Beneran asemmmmmmm banget, kayak bau terasi busuk.
Ya ampuuuuuunnn!!!

Trus saya tanya, kok bisa bau banget celananya? Kamu ngapain aja sih tadi?
Si kunyil yang bete begitu mukanyan dituduh bau tapi trus tiba-tiba dia teringat sesuatu, trus nyengir:

ooooooo…. Aku tadi naik sapi, mamah!

WHAT????
naik SAPI???

Tapi sebelum Alyssa cerita, saya stop dulu trus saya lari ke veranda manggil bapaknya.
Pas di kasih tau kalau sumber bau itu berasal dari anak gadisnya, si papa gak mau percaya gitu. Mukanya menatap “non sense! Jangan tuduh putriku yang bukan-bukan!”
Tapi begitu saya sodorin barbuk celana jeans anaknya.. dia langsung percaya terus ikut ndengerin cerita komplit anak wedhok’e yang ternyata emang maenan ama sapi dan guling-gulingan di jerami siang itu.

Ok… Rewind sedikit… Jadi begini cerita komplitnya:

Dari semalem, Al udah ribut katanya hari Rabu pulang sekolah mo maen ke rumah temennya L. Si L ini anak baru jadi saya gak kenal sama mamanya, tapi saya oke oke aja.

Siangnya, seorang papa telpon saya, bilang “Aku papanya si J (temen sekelas A yg lain) Alyssa maen sama kami. Nanti jam 5 kami anter pulang”
Lah, kok bukan papanya L yang telpon ya? Batin saya. Ah tapi cuek lah.. Mungkin L gak bisa dan al diajak maen sama J jadinya.
Sip, gak masalah!
Saya pun bisa bobo siang dengan tenang.. Hihihi

Jam 5, Al di antar naek sepeda sama L dan mamanya L!
Loh, saya bingung lagi… Apa tadi saya salah denger ya, perasaan tadi papanya J yang telpon kok sekarang jadi L?

Ternyata…… Baru deh saya ngeh setelah dijelasin mamanya L (yang ramah banget).
Jadiiii…. A punya temen sekelas dari playgroup, si J.
Kemudian, beberapa tahun yang lalu, ortu si J bercerai dan mama J nikah dengan cewek lain (yup, bukan typo), kemudian papanya nikah dengan mamanya L.
Makanya L pindah sekolah ke kota kami, dan sekarang L dan J sekelas…
jadi papanya J yang telpon saya, ya bener… Saya gak salah denger. Cuma, alyssa maennya sama L.. Karena si J lagi dirumah 2 mamanya minggu ini…
Ribet ya.. Hihihi

Dan kata mamanya L, mereka sepedaan ke farm, makan es krim dan di situlah al maen sama sapi dan guling-gulingan di jerami!!!!

Oalaaaahhhhhhh……

Ya udah deh, si neng langsung saya rendem di bak… Biar baunya gak kayak terasi lagi…
Ahahahaha!!!!
Misteri bau hari ini terpecahkan!

YES!

8 comments on “Bau Misterius

  1. tsuruhami
    April 25, 2013

    Jadi sumber baunya si Al, toh. Kok anaknya nggak sadar, ya? Hehehehe…

    • fanhar
      April 26, 2013

      Nah itu juga aku gak ngerti deh.. Si neng mungkin udah kebal ama baunya sendiri…ahahahha

  2. bebe'
    April 25, 2013

    Astagaaaa.. si neng Al tomboy juga ya mba (walaupun agak sedikit drama queen) ahahahaha..

    Btw, baca kisah ortu temennya Al tiba2 keingetan Ross-nya friends, yang istrinya juga akhirnya jadi sama cewe lain.. hihihi

    • fanhar
      April 26, 2013

      Neng itu girly abis tapi juga tomboy banget.. Hihi kelakuannya ajaib mah dia..

      Nah iya itu, kayak mantan istrinya Ross. Tapi mereka akur loh..kalau ada acara sekolah anaknya, mereka dateng berdua. Suka liatnya, biar udah gak suami istri tapi tetep akur kalau urusan anak :))

  3. Nilla Wulandari Holsbeek
    May 1, 2013

    Mbak Fanny…bener2 saya ngefans banget gaya bertuturnya itu lho.;ringan..asyik…..bener2 AQ banget mbak Fanny..;semoga bahagia dan penuh keceriaan selalu buat mbak Fanny, Mas Bul, dan Neng Al sekeluarga….Blognya bener2 inspiring banget….salam kenal Nilla Holsbeek (Tienen-Vlaams Brabant)

    • fanhar
      May 1, 2013

      hi Nilla..
      makasih ya! wahh jadi GR hahaha
      amiiinnn buat doanya. makasih ya!!

      eh kamu di belgia juga ya?

  4. Nilla Wulandari Holsbeek
    May 1, 2013

    Iya Mbak Aq Tinggal Di Tienen “sugar City” Vlaams Brabant 11 menit naek kereta dari Leuven..ha;;he..he…dulu wwaktu masih LDR sama suami Belgia-Indonesia…bukunya mbak Fanny yang Four season in Belgium itu Inspireing me banged..pake D biar manteb mbak…en sekaligus memotivasi….Pokoke mbak kalo Persebayapunya Bonek Mbak Fani punya Aq sebagai Fans berat…..I wish we can meet😦

    • fanhar
      May 2, 2013

      ahahhaaha….
      boleh boleh.. ketemu kapan2!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 24, 2013 by in bla bla bla, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: