Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Welcome back Princess !!!

So.. hari senin kemarin si neng akhirnya pulang dari kemping 7 harinya ! Yayy!
Saya bela-belain kerja dari rumah hari itu supaya bisa on time jemput dia jam 4 sore.
Tepat jam 16.01, bus si kunyil datang…

Surprisingly, dia nggak sekotor dan sedekil dan seitem dan sebau ekpektasi saya.. haha.
Cuma “rada” aja: rada kotor, rada dekil, rada item dan rada bau.. hihihi
Saya memang sudah siap mental karena mendengar cerita-cerita para mamah lain yang anaknya pulang kemping.
Ibu mertua saya suka cerita, dulu tantenya Alyssa kalau pulang kemping dekilnya gak keru-keruan. Beliau juga udah wanti-wanti supaya saya gak usah bawain baju bagus. Pokoknya pesennya, ‘bawain aja baju yang udah jelek, jadi nanti kalau perlu gak usah dicuci, tinggal buang’.. hihihi

Ada lagi istri kolega saya yang cerita, kalau anaknya (cowok, 7 tahun) baru pulang kemping 2 minggu yang lalu. Hasilnya, selama 7 hari, si anak GAK GANTI celana dalem dan GAK SIKAT GIGI.. hihi.. yuck!
Padahal, si mamah udah nyiapin baju disetelin perhari.. tapi tetep aja, nggak tau kenapa pas nyampe rumah semua celana dalemnya masih bersih… malah dia bawa 2 ekstra celana dalem kotor milik temennya.. ahhahaa.. ancur banget.

Mangkanya, saya udah pasrah deh…

Eh ternyata, Alyssa pulang dalam keadaan ‘bersih’.
Batal deh niat saya ngerendem dan ngucek alyssa pake rinso… hihihi..
Cuma ya itu, baju kaos yang dipakenya bolong…
Trus pas buka koper.. sisa baju yang masih bersih ditibanin sama boots dia yang penuh lumpur dan GAK dimasukin plastik!!!!
Alhasil, koper dan baju belepotan lumpur kering… Grrrrr🙂

Dan baju kotornya… semua kumel dan bernoda… ahahaha..
gak papa ya neng.. ketauan banget you had so much fun there!!!

oya, satu lagi… crocs –nya ketinggalan… ck ck ck…

Kakak pembinanya bilang, kalau Al sempet ngompol sekali pas kemping. Hhihi.. mungkin dia lupa pipis sebelum bobo.
Untungnya, everybody was fine with it. Maksudnya gak ada yang ngeledekin Alyssa atau apa. Semua perlengkapan bobo kayak kantung tidur, sprei, selimut pun dicuciin sama si kakak.. Al juga gak jadi ‘trauma’.
Si kakak juga cerita kalau 2-3 hari terakhir, si neng sempet homesick dan mesti nangis nyariin mama papa.. huhuhu.. kasian..

Tapi si neng cerita kalau pas nangis dia dihibur sama kakak-kakak.. jadi gak papa..
Dan biasanya sebelum bobo, anak-anak boleh meluk satu boneka beruang gede yang ada di kamar mereka, trus salah seorang kakak akan bacain buku cerita pengantar tidur.

Pas ditanya papa, apakah al sikat gigi tiap hari, si neng ngakunya sih iya..hihihi..
Trus pake acara keramas juga pas mandi (karena dia protes katanya samponya pedih di mata padahal menurut kemasan, seharusnya enggak)..
Hihi.. pinter yahh..

Dan cukup seneng dengernya karena kakak-kakak Pembina di tempat Alyssa keliatan ngurus adik-adiknya dengan baik.. gak kayak kakak Pembina di kempingnya anak kolega saya! hahaha

Pas ditanya apakah tahun depan mo ikut camping lagi, Si neng manteb menjawab mau..
Ihiy, berarti gak kapok dia!

Saat papa pulang kantor, mereka berdua langsung berpelukan. Gak lama dansa bareng..
Trus nonton tv bareng..
Sebelum bobo, mereka main Nintendo bareng, sambil punggungnya di pijetin si papa dan mamah kebagian mijetin kakinya (pada mrongkoli loh betisnya.; :))

Rumah yang seminggu ini sepi jadi rame kembali dengan nyanyi nyanyi neng yang menyayat hati plus omelan-omelannya.. hahha

welcome back princess!!!

One comment on “Welcome back Princess !!!

  1. Pingback: emak juga manusia «

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 21, 2012 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: