Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Yogyakarta, Part II : Taman Pintar

Setelah ke kraton  kami naik becak lagi ke Taman Pintar. Lokasi Taman Pintar ini deket banget sama Malioboro (jalan kaki juga nyampe). Harga tiketnya murah (dewasa Rp.15.000,- dan anak-anak Rp. 8000,-). Jadi dengan 38K rupiah, kami bertiga udah bisa masuk… yay! Ternyata, Taman Pintar ini keren juga loh.. dan luas! Saya nggak nyangka segede itu bangunannya.. muterrrr terus gak abis-abis.. Kalau gak salah gedung pertama itu bagian memorabilia. jadi ada sejarah keraton di mana kami ketemu foto foto sultan (lagi) hihi.. kemudian tokoh-tokoh pendidikan, dan presiden-presiden RI. Oya, baru ngeh kalau Pak Harto itu tanggal lahirnya 8 Juni.. sama ama kangmasbul.. #teruskenapa? Keluar dari Gedung Memorabilia, kami masuk ke gedung labil yag dinamakan Gedung Oval – Kotak. Gak jelas gitu bentuknya, mungkin yang bikinnya lagi galau..🙂 Di gedung ini kita masuk lewat bawah akuarium yang menghubungkan dengan zona pra-sejarah. Di zona ini suasana di buat remang remang dan ada replika dinosaurus segede dewa dipojokan. Awalnya mas Dino ini diem aja kayak patung eh pas saya lagi asyik liat liat di deket dia, tau tau dia gerak sambil mengaum booooo!!! WAAAAAKSSSS saya langsung loncat sambil jejeritan.. trus ngumpet di balik ketek kangmasbul. Alyssa pun ikut loncat dan ngedeketin papanya. Masbul tentu saja langsung ketawa kepingkal-pingkal… doyan deh dia kalau anak bininya berkelakuan norak…hihihi Fast forward sedikit.. malemnya pas mas bul masih ngetawain saya tentang kejadian ini dia bilang: kalau saya refleksnya ngumpet di balik dia.. kalau si alyssa refleksnya langsung berdiri di depan papanya.. she actually tried to protect him lohhh!!! hihi.. tengsin deh..🙂 jadi ati-ati ya kalau ke taman pintar.. jangan deket-deket dinosaurus.. hihi setelah memasuki ruang prasejarah kami memasuki daerah sains. banyak alat-alat peraganya.. termasuk van de graaf generator yang bisa bikin rambut berdiri, simulasi gempa bumi, dll. Pokoknya komplit banget deh. sila liat foto-foto di bawah yah..

papa mau ngebuktiin teori dengan duduk di kursi berpaku
tengkorak ikut bergerak saat kamu mengayuh di sampingnya.. menunjukan gerakan tulang kaki saat kita bersepeda
simulasi gempa, masuk ke ruang kecil yang bergoyang, trus ngumpet di balik meja

van de graaff generator yang bisa bikin rambut berdiri

One comment on “Yogyakarta, Part II : Taman Pintar

  1. Pingback: Indonesia butuh lebih banyak tempat-tempat ini, bukan Mall! - Hipwee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 20, 2012 by in jalan-jalan.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: