Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

jokesnya si neng al

Alyssa tuh, seneng bangettt kasih jokes atau ‘mopjes’ kalau bahasa belandanya.
Kebanyakan, saya nggak ngerti gitu jokesnya karena suka ngawur abis dan nggak nyambung.
Jadi palingan saya pura-pura cekikikan gitu trus liat-liatan bingung sama Jo.
Soalnya kalau gak diketawain, entar si neng ngambeg. Mana ngambegnya pake acara manyun, hentakin kaki, balik badan plus lari meraung-raung banting pintu segala pulak.
Jadi mendingan kalau dia udah mulai in action, ngerti gak ngerti, lucu gak lucu, HARUS KETAWA!

Nah, beberapa hari lalu, dia punya joke baru.
Kurang lebih begini ceritanya.

Jantje (entah kenapa tokoh utama dalam setiap joke dia namanya jantje) pergi sekolah.
Terus dia kasih tebak-tebakan ke teman-temannya: “Benda apa yang warnanya coklat, benyek dan basah netes-netes?”
Ih, Jantje jorok!!!, kata teman-temannya yang langsung ngadu ke ibu guru.
Saat ketemu ibu guru, Jantje di tanya “Jantje, kenapa teman-temanmu bilang kamu jorok?”
Jantje jawab, karena aku kasih mereka tebak-tebakan, “Benda apa yang warnanya coklat, benyek dan basah netes-netes?”
Ibu guru pun marah, dan mengirim Jantje ke ruang Kepsek.
Sampai di ruang kepsek, beliau nanya, ” So Jantje, kenapa kamu dikirim kemari?”
Jantje jawab, karena aku kasih ibu guru tebak-tebakan, “Benda apa yang warnanya coklat, benyek dan basah netes-netes?”
Kepsek ikutan marah, dan mengirim Jantje pulang ke rumah.
Di rumah, mama Jantje nanya, “Loh, kok kamu pulang cepat? kenapa?”
“Aku dimarahin kepsek mamah,” jawab Jantje, “…karena aku kasih teman-teman, ibu guru dan bapak kepsek tebak-tebakan, “Benda apa yang warnanya coklat, benyek dan basah netes-netes?”
“Jantje! kamu bikin malu orang tua. Pergi ke kamarmu sekarang!” mama ikut-ikutan menghukum Jantje.
Saat menuju kamar, Jantje ketemu adiknya, yang nanya kenapa si kakak dihukum semua orang”
Jantje pun menjawab: ” Karena aku tanya ke mereka; benda apa yang warnanya coklat, benyek dan basah netes-netes?”
“Loh memang apa jawabannya?” kata si adik.

Kantung teh.

Gubrak.
Garing banget gak sih.. hihi

20120621-124340.jpg

One comment on “jokesnya si neng al

  1. Pingback: Bedanya mamah dan neng AL | Four Seasons In Belgium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 21, 2012 by in bla bla bla, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: