Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

anak gaul

untuk seoang anak yang lahir dari mama papa pemalu, untungnya al cukup beruntung nggak mewarisi sifat orang tuanya.

eh kamu, jangan ketawa!
beneran saya pemalu, tauk.
well, at least kalau belum kenal, walaupun sifat pemalu itu bisa berubah jadi malu-maluin begitu udah ikrib! hihi
tapi asli, saya orangnya paling gak pedean untuk negur duluan atau ngobrol sama strangers.
aslinya sih takut dikacangin.. hihi.
habis ntar kalau bener dicuekin saya bisa ngambeg.. hahaha makanya mendingan diem ajalah.

well, luckily, si eneng gak begitu.
dia anaknya gak takut ngajak ngobrol orang lain apalagi kalau ada maunya

saya akuin, neng dari kecil udah tau caranya ngedeketin orang. i guess that’s something you were born with. and she has that quality ( i hope i’m right dan terus begitu sampai besar ya nengg.. it will be one of yr most valuable assets)

contoh, waktu dia balita, dia sering diajak belanja oma ke bakery deket rumah.
nah setiap anak di bakery itu selalu dikasih permen sebiji.
suatu hari, al ngajak ngobrol si pemilik bakery:
al: hei mevrouw, siapa namamu?
mevrouw: tinkywinky (bukan nama sebenarnya, red)
al: oh wowwww… namanya indahhhh sekali!!!

*si mevrouw tinkywinky lansung tersenyum sumringah dan al dapet permen 3 bijik dari dia*

pinter kan???

biasanya yang jadi sasaran favorit al adalah nenek nenek dan kakek kakek :))

pas kemping kemarin, kami lagi ngobrol-ngobrol sama ipar, sementara al ‘menghilang’.
pas kita cariin, ternyata dia lagi main badminton sama tetangga sebelah. cowok semuran jo yg lagi kemping sama istri dan bayinya.
sebelumnya si oom maen badminton sendiri dan kita tebak al nyamperin, sok akrab nanya hey, kamu lagi main apa, terus mereka main deh berdua.. hahaha
udah gitu, mainnya seru banget lagi. si oom yg nggak keliatan kepaksa gitu! hihi

terus barusan..
kita lagi ke indoor playground. saya dan jo ngupi, dan al main sendirian.
pas udah waktunya pulang, kita cariin si kunyil.
tebak, dia lagi ngapain???
lagi belajar crochet bo, sama ibu-ibu yang lagi nungguin anaknya!
berduaan aja, asyik di meja, sementara anaknya si tante entah di mana!
pas kita ajak al pulang, gak mau doi. akhirnya si ibu ngajarin saya crochet supaya saya dan al bisa nerusin di rumah!
trus pas kami mau pulang, al bisik2 sama ibu itu. ternyata dia minta benang booookkk!!!!
dan si ibu langsung lari ke kassa, pinjem gunting dan ngebuntelin sebagian benangnya buat si neng!!!
ampe gak enak ati saya! hahahahah

but yeah, itu cuma sekelumit contoh betapa ‘gaul’ nya alyssa.
ehtapiiii… jangan harap dia begitu juga sama orang indo. justru sebaliknya, dia super jutek kalau ama orang kita.
kenapa?
dugaan saya:

1) frustasi
soalnya bahasa indo neng kan patah2, jadi dia gak pede ngomong. trus sekalinya dia ngomong, suka diketawain krn logatnya yang lebih farah dari cincha laurah!
akhirnya dia pilih diem deh.
kebayang gak sih, anak yg aslinya bawel harus tutup mulut?
gimana gak frustesyooong doski???

2.dia gak suka ama orang indo karena dia gak suka ama orang berkulit gelap… hiahahauahaajauaha!!!!

anyway..
semoga kualitas neng yang satu ini makin terasah sampai dia besar yahh..
it will open many doors for her.

amin!

20120603-200849.jpg

4 comments on “anak gaul

  1. Novi
    June 4, 2012

    beuuhhhh rasis juga nih neng al sama kita2 berkulit gelap :ppp

    • fanhar
      June 7, 2012

      iya.. hihi.. al cuma mau temenan ama yg terang kulitnya.. hahah

  2. crey
    June 7, 2012

    waahhh soft skill si neng al keyeeeennn!!! bakalan mulus nih ke camer hihihihi…
    Hah? al ga suka kulit gelap, kalo gitu nanti pas balik jkt, kalo kita ktemuan tofan ga diajak deh ahahahaha

    • fanhar
      June 7, 2012

      hahaha.. iya tofan jangan diajak nyar dijutekin! hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 3, 2012 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: