Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Jualan Preloved stuffs di Belgia

Jiyaaah… Pre-loved..
Padahal mah maksudnya barang busuk yang udah gak kepake lagi bekas gitchuuu…🙂

Jadi yah, di Belgia itu ada organisasi untuk keluarga yang suka urus urus.. Ehm, apa yah..?
Hihi nggak tau juga sih mereka ngurusin apa aja, tapi kayaknya suka kasih diskon diskonan begicu buat young family alias keluarga muda dengan anak kecil.
Organisasi ini juga suka bikin acara bazaar barang bekas. Kayaknya hampir tiap weekend mereka ada acara gituan. Dan ini kali pertamanya saya ikutan sebagai ‘seller’. Ciyeee..

Sebenernya saya udah lamaaa pengen ikutan acara ini. Soalnya barang alyssa dari bayi kan buanyaaak banget cuma menuh menuhin loteng dan basement. Mendingan dijual ya toh, timbang ngumpulin debu tok. Tapi ya gitu deh.. Malessss…
Soalnya kalo mo jualin kan harus disortirin dulu, ditetepin harganya.. Hadeeehh ribet.
Jadi selama ini paling baju dan mainan bekas al kadang kita sumbangin dan sebagian besar dibuang. Sayang sebenernya, tapi yah.. Mo gimana lagi?

Nah gara gara 2 minggu lalu saya bantuin ipar jualan, akhirnya saya tergerak juga buat ikutan. Soalnya ternyata seru juga.. Hihi.
So jadilah dari minggu kemaren saya mulai sortirin baju dan mainan bekas al.
Damn, it was not easy… Sangat emosyionaaaalll.. Secara saya nemuin baju baju jaman si neng bayi.. Huhuhu… Jadi kangenn masa masa kechil si neng..

Anyway, ini beberapa foto jualan barusan:

20120318-182655.jpg

SPG cantik jaga counter

20120318-182714.jpg

2 euro for an Esprit vest, not bad eh?

20120318-182720.jpg

Dipeleeeh dipeleeeeeh dipeleeeeehhhhh !!!

20120318-182739.jpg

20120318-182731.jpg

Silahkan puzzlenya kakakkkkkkk……

Trus, bagaimana hasil penjualan hari ini?

JEBLOKKKK!!! Huaaaaaa
Sebel deh, yang datang dikiiiiitttt banget.
Soalnya ternyata ada 3 bazaar yang sama di tempat yang berdekatan. Jadi customernya pun kebagi. Huh, syebaaallll!

So, ini hasilnya:
Hasil penjualan : 31euro (yang mana 21 eur dibeli si oma buat sekolahnya (atas paksaan mantu yang tidak tahu diri ini. Hihihi)
modal sewa meja : – 10 euro
Beli minum. : – 4,5 euro
Al nyuwun dibeliin maenan dr meja sebelah : – 2 euro
Profit: 14, 5 euro…

Terus malemnya saya laporan sama ‘owner’ alias si bos cilik pemilik barang. Karena ini barang dia, maka hasil penjualannya buat si neng. Tapi tentu, saya minta jatah preman dong… Pan yang kerja sayah!

‘neng, trus mama dibagi berapa duit?’
‘mmmm… 2 euro deh buat mamah. Trus buat papah 2 euro juga.’
‘lah kok papah dibagi juga? Dia pan gak ngapa ngapain?’
‘loh, papah kan tadi nolongin mamah beli minum di kantin!’
Yaelahhhhhh…. Cuma begitu doang kenapah upahnya sama ama mamah yang banting tulang berjam jam??? Hihhhhh… Di mana keadilaaaan????

so, 2 euro it is. For me.
Wahahahaha… THAT for hourssss of spending time nyortirin baju plus ngangkutin barang barang..
NGOK!

Eh tapi, Alhamdulillahhhh banget yah.
Lumayan kan, timbang dulu dulu banyak barang yang saya buang gitu aja.
Lagian walaupun hasilnya gak sebanyak yang didambakan, tapi masih lumayan gak capek dibanding kalau saya harus narik becak seharian keliling kota macam abang becak (belum lagi kalau mesti bawa penumpang gendut naik tanjakan, trus masih ditawar pula. Ouch!)
So again, Alhamdulillah.

Lagian, it was fun fun fun!!!!!

PS. Malemnya, si oma sms katanya mo nambah beli maenan. Yay!!! Jadi total penjualan 35 euro. Hurrrraahhhhh!!!!

4 comments on “Jualan Preloved stuffs di Belgia

  1. mamaqilla(sari)
    March 20, 2012

    colek2 SPGnya ahhh, galak ga nih*kabuurrr

    btw napsir sama puzzlenya nih, tpi sayang kite dibetawi pan, neng al di belgia sono:(:(

  2. peachmargarita
    March 21, 2012

    Cantiknya si mbak2 penjaga bazaar…saya mah gak mau beli mainannya, mau mbak Alyssa-nya ajaaaaaaaaaaaa❤

  3. kira kara
    March 27, 2012

    iiihh.. naksir puzzle nya jugaaaa…

    • fanhar
      March 27, 2012

      Hihi, sudah terjual semuaaa!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2012 by in bla bla bla, In Belgium, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: