Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

A Romantic Getaway

Berawal di bulan Desember kemaren, saya ribet cari kado tahun baru buat kangmasbul.
Tapi tiap ditawarin sesuatu, dia ogah. Belagu banget deh!
Akhirnya, saya cuma nulis kartu plus janji bakal traktir dia nginep semalam suntuk, plus spa plus dinner. Pokoknya a weekend getaway berduaan.
Pas saya kasih kartunya di rs waktu itu dia kaget, soalnya dia pikir saya udah nyerah gak mo kasih kado. Heheh.. Tapi dia seneng banget. Yay!

So, setelah beberapa minggu nunggu Jo bener bener pulih, akhirnya weekend ini kita pergi ke Luik atau Liege. Kenapa milih ke sini? karena gak gitu jauh, masih di belgia (syarat jo’ kemana aja asal jangan jauh jauh dan bukan ke belanda.. Dia udah bosen dikerubungin kumpeni pas di RS.. Hihi) … Dan kebetulan aja saya dapet paket hotel yg oke dan harga terjangkau..ihiy!
Eh tadinya sebenernya JO ngajakin ke Lisbon, Portugal. Tapi akhirnya gak jadi karena kita males pergi jauh naik pesawat tanpa Alyssa. Kalau al diajak.. Lahhh.. Gak jadi berduaan dong. So ya udah, Luik aja deh.

Luik alias Liege ini kurang lebih 1 jam naik mobil dari rumah. Masih di Belgia juga, tapi kita berasa kayak ke luar negeri. Soalnya orang orang di sini ngomongnya bahasa Prancis.. Dan menurut saya, mereka juga lebih mirip sama orang prancis dibanding orang belgia di daerah saya tinggal yg lebih mirip orang Belanda. Eh, tapi gak tau juga sih, mungkin saya aja yang sotoy sok nyama nyamain🙂

Di sini kami nginep di Crowne Plaza Hotel yang ternyata ada bellboynya. Haha
Baru sekali ini deh kayakna nginep di Eropa dan ada yang nawarin buat valet parking dan ngangkatin koper ke kamar. Biasanya mah angkut sendiri.. Hihi.

Abis check-in, kami jalan jalan sebentar ke city centre, sekalian maksi. Cuaca kebetulan cerah tapi dingiiiiin banget. Sekitar -13 gitu. Jadinya kita gak mau lama lama di luar ruangan dan buru buru menghangatkan diri di sebuah mal kecil.
Si Jo manis banget deh, ujug ujug dia mo beliin saya dslr buat ultah saya 10 hari lagi… Eh tp saya tolak. Jadi gak jadi deh dibeliin. . Abis itu saya nyesel. Hehehe.. Belagu sih..

Balik jalan jalan, kita kembali ke hotel terus ke spa-nya. Kecil sih, tapi lumayan lah, ada sauna, hammam, whirlpool, dan kolam renang air anget. Kolamnya keren deh, simple gitu tapi dasarnya biru dongker, jadi airnya terkesan gelap. Di beberapa tempat dipasang lampu spot biru, jadi saat nyelem.. Berasa serene banget. Gelap dengan semburat biru gitu… Cool.

Abis dari spa, kita dinner di resto di hotel juga, soalnya udah sepaket sih hotel, spa dan dinner..
Eh buat temen temen yang tinggal di belgia atau belanda dan cari weekend getaway macam begini, coba deh cari di http://www.weekenddesk.be atau langsung ke websitenya crowne plaza hotel.. Ada banyak tawaran yang menggiurkan dengan harga yang murmer..

Rasanya hepiiii dehhh…
Ngobrol ngobrol sama si Jo, and we laughed a lot…
Tumben, Jo lagi baeeek banget.. Hehe

We definitely got to this more often!!!

20120206-224031.jpg

2 comments on “A Romantic Getaway

  1. C
    February 7, 2012

    Yaaaawhhhh romantisnyaaaa..yuk deh sering2 getawe nya..hihi ntar tau2 di salah satu getawe kebikin adenya neng Al kannnn hahahahaha..

    • fanhar
      February 7, 2012

      huaaaaa.. bikin adek mah gak usah nunggu getaway kali met.. #hush

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 6, 2012 by in love is in the air.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: