Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Gadget

Gara-gara baca postingan kocak di sini , dan di sini , saya jadi terinspirasi nulis soal per-gadgetan.
Bukan karena ahli yah, justru sebaliknya, saya rada-rada ketinggalan soal ini.
Dulu, waktu masih tinggal di Indo, saya inget banget saya apal segala jenis HP temasuk no serinya. Jaman jaman nokia pisang, nokia sejuta sejuta umat 5110, pertama kali nokia ngeluarin hp segede kotak korek api 8250.
Hahaha… Malah dulu saya suka nongrong sama temen2 di kos kosan ngebahas hp keluaran terbaru.
Niat benerrr..

Saat pindah ke Belgia, tentu semua berubah drastis.
Lingkungan gak mendukung untuk ngomongin gadget baru.
Boro boro pake smartphone tercanggih, kebanyakan orang sini nggak gitu peduli dengan teknologi. Hp asal buat nelpon dan sms doang.
Siri? Apaan tuh?

Saya pernah liat mama temennya alyssa dengan santainya ngeluarin nokia jebooot yang udah ditambel selotip dari tasnya saat menerima telpon.
Sumpah, gak boong. PAKE LAKBAN!
Dan saya yakin banget dia bukannya gak mampu beli smartphone tercanggih yah.. Secara orang ini tajir booo. Tapi yah gitu, bukan prioritas mereka aja kali yahh, makanya hp tambalan pun masih dipake.. Hehe

Ada lagi kolega saya yang dikasih blackberry dari kantor. Karena dia suka sms saya, ya saya minta pin bbnya sekalian deh. Eh, dia bengong, hah? Buat apa pin bb?
Saya jawab, yah, biar kita bisa bbm dong, timbang pake sms..
Ehhh dia tambah melongo. Apa itu bbm?
Hadeeeehhhh…
Padahal dia udah pake bb 2 tahunan kali tapi masih gak tau apa itu bbm!!!
Hahaha

Memang sih, sekarang -terutama kaum abegeh- di sini udah lebih melek teknologi. Tapi gak kayak di Indo di mana anak SD SMP udah pada pegang smartphone… Di sini masih rada ‘santai’. But still, most people here think gadget is a kind of luxury item, bukan satu kebutuhan. Malah kadang kadang suka dianggep aneh/pamer gitu kalau kita nenteng nenteng gadget.
Contohnya, kalau saya bawa ipad saat nungguin al les atau ke kafe, suka diliatin gitu loh.. Haha
Malah pernah, waktu itu kami lagi di resto dan saat nungguin makanan dateng, alyssa pinjem ipad saya. Ehhhh, ada pasangan mas mas di sebelah kita ngeliatiiiin terusss… Trus bisik bisik
Mas A: itu apa sih?
Mas B: itu kayaknya digital foto frame deh…

*pengsan*
Ngapain juga gue bawa bawa frame foto ke resto woooi *sambit si mas pake botol kecap*

….

Eh tapi saya gak pantes ngetawain ah, secara saya baru pake bb juga telattt banget.. Hahah
Saya baru tau kalau bb bisa buat ngobrol gratissss sama keluarga di indo dan temen temen di mana mana itu juga baru pertengahan tahun 2010!
Tau gitu mah dari dulu saya beralih ke smartphone.. Secara ternyata iritttt ya boo..
Kalau dulu tagihan telpon saya sekitar 6o eur perbulan, sekarang bisa diteken sampai setengah atau sepertiganya sajahh.. Dengan penggunaan yang jauuuh lebihhh intens. Hidup BBM!!!

Hahha

Yak, saya emang masih pecinta bb sejati!
Sebenernya udah tergoda beralih ke android atau iphone sih tapi kayaknya hati ini masih belom bisa pindah ke yang lain.
Alasan pertama, tentyuuu bbm. Dan walaupun bb dianggep gak eklusif, saya justru senang. Hp sejuta umat??? Ohh,, it’s even better! Hahh.. Semakin banyak yg punya bb kan semakin besar kans saya buat bbman sama teman teman.. Hihi
Alasan kedua, only bb can compress data.
Masyalahnya, internet di belgia mahaaaalll booo. Jadi bandwith saya terbatas. Kalau pake android atau iphone, bisa bocorrr dongg..

Lagian kalau saya pake iphone, kebayang gak sih pas saya ngobrol ama si SIRI.
Ntar jangan jangan ada yang nyamperin saya.. ‘mbak mbak, itu apaan sih? Kok bisa diajak ngomong? Digital foto frame kecil yang bisa rekam suara yah??’

..ngok…

Atau salah-salah… Ada yang nelpon polisi untuk minta saya diamankan karena sakit jiwa dan berpotensi membahayakan masyarakat gegara ngomong sendirian.. Heheheh!!!

6 comments on “Gadget

  1. Car
    February 2, 2012

    Hehehehe, Belgians are like Germans. Kalo Frenchies ama Swiss gadget banget dah. Gak ada yg BlackBerry-an sih, tapi iPhone 4s BERTEBARAN DIMANA2.

    • fanhar
      February 2, 2012

      yup.. belgians malah cenderung sinis gitu.. haha
      eh Frenchies gak yak, kata Sitha iya.. atau mungkin tergantung kotanya kali..

  2. lulu
    February 2, 2012

    ih mbak, kenapa bawa digital foto frame kemana2 sih?? kikikik…. emang segitunya yah…
    kayanya sebagai orang yang punya prinsip till death do us apart untuk urusan HP, aku cocok tinggal disana. hehehe…
    kalau disini agak2 miris lha mbak….tiap ke tempat makan….gak peduli anak SMP, semua pamer gadget…..aku pernah tuh liat 4 anak SMP, semua bawa laptop…..bukannya kerjain tugas sekolah kok……tapi buka fb!! hadehhh……

    • fanhar
      February 2, 2012

      ho’oh, ke sini aja Lu! haha
      anak SMP jaman sekarang, gadgetnya emang menggiurkan yah.. perasaan dulu gue cuman pake pager deh.. beep beep.. :))

  3. diana
    February 4, 2012

    salam kenal mbak… suka postingan ini… ternyata di luar negri begitu yaa… kirain disana malah gadget canggih dah kayak kacang aj harganya… jd banyak yg make..

    btw ttg android yg mba blg bisa bocor … , apa di belgia nggak ada provider yg nawarin paket data ya? hmmm di indo jg internet mahall.. tpi make android masih bs murah dg menggunakan paket data mlh provider provider di sini terkesan perang tarif paket data ut menarik pelanggan (paket data hampir sama kayak paket BIS di BB) …jdi kalau sdh gunain paket data, kita nggak bakalan khawatir pulsa reguler jebolll untuk internetan…

    • fanhar
      February 4, 2012

      Hi Diana, di sini jg ada paket data tp ttp mnrt aku mahal. Makanya aku pake yg plg murah.. 500mb sih cukup bgt buat bb tp kl ganti ke android atau iphone ngeri gak cukup yg artinya hrs nambah budget perbulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 1, 2012 by in bla bla bla, In Belgium.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: