Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Tulalittt…

Hari Minggu kemarin, saat  nemenin Alyssa yang lagi mandi berendem kayak Cleopatra, (emang Cleopatra mandinya berendem? Sok tahu banget yah..) kami ngobrol ngalor ngidul sambil tebak-tebakan gak jelas.
Awalnya kita main : sebutkan nama negara berawalan B/C/D… Bosen itu, ganti main cerdas cermat bahasa indonesia.. terus aja gonta-ganti permainan, sampai Alyssa ngajak main tebak-tebakan ‘Waar of Niet Waar (benar atau tidak benar). Jadi kita gantian kasih satu pernyataan, terus gantian jawab… sampai pada giliran saya  yang kasih statement.

Mama : Indonesié ligt in Azië. Waar of Niet Waar? (= Indonesia terletak di Asia, betul atau salah?)
Al : Waar (= di mana?)
Mama : (mbatin, ih anak gue budeg ih!) Indonesië!
Al: Waar
Mama : (duh,bener mesti dikorekin nih kupingnya, ntar deh abis mandi!) Indonesiëëë…
Al: Ja, maar waaaar…. (=Iya.. tapi di mana?)
Mama : (oh, mungkin dia gak denger bagian Asia-nya) Azië!
Al: Waaaaar mama…. (mulai bete)
Mama : (oh, mungkin dia gak tau apa itu Asia. Siap-siap ngejelasin…) Azië. Het is..
Al: Jaaaa mama…. maar het antwoord is WAAR, huhuhu… (frustasi)

Oalah… maapkan mamamu sing tulalit iki naaak..
Haha.. jadi dari tadi si Neng jawab WAAR (=benar).. sementara mama mikir dia nanya WAAR (di mana).
Huahahhaa… guoblooookkkkk emake!!!
Alyssa udah mo nangis gitu tapi terus kita ketawa ampe histeris berdua… nyahahahaha…
Asli geblesss banget.

It was a weekend full of giggles.
Gak tau kenapa, kita berdua lagi konslet, ada aja kejadian aneh hari itu.
Kayak Jaka Sembung tukang salak, gak nyambung kakaaaaaakkkk!!!

But we had so much fun.
Terimakasih Gusti …:)

PS. Eh tapi, sebenernya, salah yang bikin bahasa belanda.. kenapa juga, satu kata artinya kok beda??? hihi #ngeles

2 comments on “Tulalittt…

  1. Crey
    December 21, 2011

    *Ngakak*Heuiehueheu, jadi mayan nih blajar bahasa belgie, sering2 ya fan…Btw, bahasa manado kan campuran tuh, jadi rada2 ngerti pas : jaa, maar waar?😀

  2. Fanny
    December 21, 2011

    Crey, natuurlijk 't is waar..haa haaa.. makin gak nyambung🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 19, 2011 by in bla bla bla.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: