Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Poni

Hari Senin kemaren, sebelum sampai rumah, saya telpon Jo.
Si mas bule memperingati saya, kalau bakal ada kejutan begitu sampai rumah. ‘You’ll be in for a surprise. A big one!’
Wih, saya deg-degan.. ada apa gerangan?
Ternyata oh ternyata,  rambut si neng ketempelan permen karet, dan dia memutuskan untuk mengguntingnya sendiri.Saat kejadian, Jo lagi di depan komputer, terus dia ngedenger si neng mondar-mandir lari-lari dari kamar mandi ke ruang tamu. Bulak balik.
Something is wrong, Jo langsung punya feeling gak enak.
Langsunglah dia panggil si neng mendekat.
Al pun datang mendekat. Pelan-pelan. Melipir-melipir. Dengan tampang polos, cengar-cengir kayak gak ada apa-apa.
Jo nanya ‘ngapain kamu ?’ si neng jawab.. ‘gakkkkk…’
Jo udah mau balik lagi ke kerjaannya, eh tiba—tiba dia ngerasa ada yang aneh..
Sedetik kemudian dia nyadar kalau poni Al udah jigrak gak jelas.
Whahaha
Langsung dong Al dimarahin, dan Al pun langsung ngerasa salah trus dia nanya ‘papa, what would mama say ?’
Jo ngejawab : well that you have to find out later!
Hahahah.. deg-degan dieee…
Begitu saya pulang, saya langsung liat tampang si kunyil itu dengan poni gantungnya dan muka bersalah.
Saya langsung cekikikan, gak tahan abis mukanya lucuuuuu banget.
ngeliat saya cekikikan, muka si neng langsung bangga gitu! Hahaha
Trus pas saya foto dia langsung gaya #eaaaa
Nggak lama kami ke rumah Oma buat dinner, dan si neng pake kupluk buat winter, buat nutupin poninya.. hihi padahal panas.
Tapi dasar anak keren (karena mamanya juga keren, maklum..) tetep aja cool. Kayak rasta gitu..
J

Sampe di rumah oma, dia malu mo kasih unjuk rambutnya tapi si oma mah udah maklum aja. Kata dia, kenapa sih.. setiap anak pasti adaaaaa aja incident potong rambut sendiri.
Mhuahhaua
Nah, kenapa si Alyssa nekat potong poni sendiri ?
Hmm.. kemungkinan karena hari Sabtu kemaren, saya baru aja potong poni dia, terus dia minta dibolehin nyoba potong poni sendiri.
Abis gitu dia juga sempet-sempetnya nawarin untuk ‘gantian’.
Habis mama potong poni dia, gantian dia yang potong poni mama.
Ih.. gak sudi lah saya !!! wakakaak !
Jadi yah gitu, kayaknya dia emang udah berhasrat pengen potong rambut sendiri… plus kejadian permen karet.. tambah deh !

Kejadian ini ngingetin saya akan ‘tragedi’ beberapa tahun yang lalu saat dia nyukur sebelah alisnya.
Setelah ketakutan dan merasa bersalah abis diwanti-wanti kalau itu gak boleh dan bahaya, saya menghibur dia dengan bilang mukanya jadi tambah imut (soalnya anaknya udah ketakutan banget mo nangis kala itu).
(lagian emang bener mukanya jadi kocak banget. Bayangin deh alyssa dengan alis cuma sebelah.. hihi).
Eh, dari tampang sedih gundah gulana, dia langsung senyum bangga lebar banget dan nanya : Jadi aku boleh cukur yang satunya lagi, Mama ?
Lahhh gimana sih ???
Ini sebenernya cara saya yang menasihati / menghibur yang salah, atau emang si neng yang gimanaaaaaa gitu.. hihihi

Oya, yang lebih nyebelin lagi, hari jum’at depan tgl 30 ada foto kelas dan individual di sekolah… Yaaaahh.. masa pas dipoto al pas lagi berponi gak rata gitu sihh ???
Ya udah akhirnya tadi malem, saya potong aja poni ‘labil’nya. Jadinya sekarang poni si neg pendeeeeek banget.
Tapi gak papa lah, anggep aja lagi nge trend.

Untung anaknya cakep.. hihi (dasar emak-emak)!

2 comments on “Poni

  1. Herfina
    September 28, 2011

    Hahaha.. Dulu pas masih SD aku juga ntah kena sambet apa pernah motong rambut sendiri, dan hasilnya rambutku jadi ga jelas. Mamaku sih ga marah waktu itu, cuma kaget aja. Habis itu langsung deh dibawa ke salon buat debenerin rambutnya.. :))

  2. Fanny
    September 28, 2011

    @herfina: tuhhh kann bener kannn.. hihi. kalau kata omanya alyssa juga gitu, banyak banget anak kecil yg coba2 potong rambut. mungkin untuk menyalurkan 'energi kreatif' mereka yah! *halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 27, 2011 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: