Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Courgette wedstrijd

Bulan… emmm, bulan apa yah??
Kalau gak salah sekitar april atau mei deh, alyssa dapet bibit courgette dari perkebunan deket rumah (dikasih via sekolah). Bibitnya lima biji, plus di kasih tips buat nanamnya juga. Trus diselebaran itu juga dikasih tau kalau tgl 5 September, akan ada perlombaan di perkebunan. Setiap anak yg datang bawa courgette, bakal dapet hadiah.. Dan siapa yang cougettenya paling berat, akan jadi pemenangnya!

Al langsung semangat ikutan. Pertama bibit2 courgettenya ditanam di pot, lalu setelah 3 mingguan di pindah ke kebun belakang.

Jujur aja saya ama Jo rada pesimis, soalnya tau sendirilah pengalaman kita dengan tanam-menanam. Kacau berat!
Pernah yah, kita sok-sokan mo nanem bunga. Itupun gak nanem sendiri tapi minta tolong kakeknya Jo buat bikinin potnya plus nanem bunganya. Kita juga minta biar bunganya yang ‘tahan banting’, biar ngerawatnya gak ribet. Akhirnya kakek si jo ngasih kita 4 pot udah lengkap dengan bunga ‘tahan banting, gratis! Asli gak modal buanget. All we have to do, is watering them.

Bisa ditebak, kita lupa! Akhirnya bunganya terancam kekeringan. Saya ama Jo salah2an. Dia pikir saya yang nyiram. Saya berasumsi, dia yang nyiram. Walhasil gak ada yang nyiram!
Sejak insiden itu kita jadi rajin nyiramin kembang. Jo nyiram, saya nyiram. Yang ada bunganya kelelep. MATI.
Geblek!

Nah, makanya gimana saya nggak ngeri dengan niat ambisius Al ikutan kontes courgette? Kalau gagal ntar den ayu itu ngamuk lagi! Udah mana dia semangat banget.. Rajin banget nyiramin dan nengokin courgettenya..
Well, paling gak awalnya.. Hihi

Pas courgette mulai berbuah.. Wihhh kita girang banget sekaligus deg2an!!! Udah mana ada tetangga yang cucunya ikutan kompetisi yg sama, dan perkembangan courgettenya luar biasa pesat! Jauuuuh lebih gede dari punya kita! Haduuuuhhh.. Saya ama Jo takut kalah dong.. Kita ampe berencana buat sabotase courgette si tetangga.. Hihi..
Belon lagi, dari kita lima courgettes yg kita tanem… Ada satu yang bantet, asli numbuhnya segitu2 aja gak gede2.. Trus ada 2 yang dimakan kucing/burung.. Ada satu yg sama sekali gak numbuh… Nah tinggal sebiji yang jadi harapan kita satu-satunya!!!
Thank God,
Sampe beberapa hari sebelum hari H, courgette tunggal kita itu baik-baik saja dan gak kurang suatu apa! Jo langsung potong itu courgette dan hari minggunya, kita bawa courgette tsb ke pesta perkebunan. Ternyata lumayan juga loh.. 2,1 kilo! Wohoooo!!!
Biarpun gak juara, buat kita itu prestasi banget. Alyssa pun seneng dapet kado satu set alat tulis🙂

Oya, satu lagi info penting: courgette kita juga bukan yg paling kecil… Intinya, lumayanlah🙂
Ada malah yang ngasih courgette gagal.. Hihi.. Saya rasa itu emak bapaknya lupa kalau anaknya disuruh nanem courgette, dan baru inget bbrp minggu sebelum kontes. Makanya courgettenya masih baby gitu! Hihi (aturan beli aja napa di supermarket – kayak plan B saya dan Jo kalau courgette kita gagal tumbuh) ahahahahahay!!!

Sent from my BlackBerry® wireless device

2 comments on “Courgette wedstrijd

  1. Rina Suryakusuma
    September 25, 2011

    wah fan, kita sama. Sama-sama nggak bakat jadi pak bon wkwkwkkkk. tapi berkat Tuhan, tanamanku tetap subur soalnya hubby and mb niat banget bikin 'hutan kecil' di area perkarangan yang juga kecil banget.suka gak tahu diri, beli tanaman mulu, padahal udah jelas, tempatnya gak ada. walhasil, tuh tanaman akhirnya disebar sampai ke loteng tempat jemuran. Gubrak. Dan sama juga dong, gak bisa dinikmati

  2. Fanny
    September 25, 2011

    wakss.. jadi pengen liat foto 'hutan kecil' mu Rin.. hihiaku dan jo sama2 pemalas.. kebun belakang kita isinya cuma rumput, itupun sekarang amburadul banyak rumput liarnya.. hiksss.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 23, 2011 by in bla bla bla, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: