Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

ke Jakarta aku kan kembalii…

Ada perjanjian antara saya dan Jo kalau setiap tahun kami harus liburan ke Indonesia. Hukumnya wajib. Seumpama nggak punya duit pun, harus diada-adain. Er.. yah pokoknya begitu deh..
Nah tahun ini pun, rencananya kami akan ke sana, Insya Allah bulan agustus.
Tapiii.. kebetulan tahun ini juga mama dan tante saya mau ke belgia (yay!) bulan April.
Jadi, saya tiba-tiba kepikiran untuk mebatalkan rencana kami ke Indo bulan agustus, dan pergi ke tempat lain saja. Alasannya, karena jatah cuti (dan uang) yang terbatas yang gak memungkinkan kami untuk berlibur ‘besar’ dua kali dalam setahun, jadi saya pikir, tahun ini adalah ‘kesempatan’ untuk berlibur ‘besar’ ke negara lain, karena toh saya tetep bakal ketemu mama dan tante tahun ini.
(I’ve always wanted to go to New York, Jo pun begitu.. jadi kita kepeeeengen deh ke Amrik).

Anyway, saya akhirnya bilang ke bos besar (baca: jo),tentang usulan saya. Dia langsung setuju.
Kemudian, saya bilang ke ‘bos kecil’ (baca: neng).

Saya: Neng, tahun ini kita nggak ke Jakarta yah, tapi ke Amerika.
Neng: Ohh… tapi Uti yang mau ke sini yah?  *sumringah*
Saya: Ya, Uti dan Mama nduk
Neng: Oke! *ngangguk, manteb*
Saya: Bener yah, tapi itu artinya Al gak ketemu yang lain; Tante Diah, Papa Ito, Yoga, Ipras, Mama Narti… (sebutin satu persatu)
Neng: *ekspresinya langsung sediiiiiiih deh, bibirnya maju 2 cm* Nggak Mama.. aku nggak mau..
Saya: Loh?
Neng: Aku mau ke Jakarta aja lah… nggak mau ke Amerika…

Beberapa saat kemudian….
Saya: Neng, di Amrik ada Disneyland juga loh *masih usaha*
Neng: Really? *tertarik*
Saya: Ada Obama juga (soalnya neng ngefans ama obama!)
Papa: *nimbrung* Iya, ntar kita ke rumahnya oom obama
Alyssa: *roling eyes* Obama? Ahhh.. membosankannnn…

Lah????
Yo wes lah, kita ke Indonesia aja yah neng yah…
Home sweet home…

4 comments on “ke Jakarta aku kan kembalii…

  1. Arman
    January 29, 2011

    wah pilihan yang sulit itu ya… antara mau ke disneyland atau mudik ke jakarta. hehehee.btw salam kenal ya!

  2. fanny
    January 30, 2011

    Arman, iya suliiit banget!! haha tapi si Neng udah memutuskan!salam kenal juga!

  3. Sisca
    January 30, 2011

    Apaaa?? Obama?? Aku maunya ketemu Osama, mama….HihihihihiWah, asik! Bisa ketemuan nih kayaknya *sok yakin* gue udah nyiapin novel lo + pulpen nih😀

  4. fanny
    January 31, 2011

    Sisca: sip.. udah gue siapin lipstick juga. lo mo cap bibir sekalian kan .. hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 29, 2011 by in bla bla bla, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: