Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

ART

Eh eh, saya mo gosipin soal ‘ART’ saya.
Jiyaah gaya, sok punya ‘ART’.. Padahal sebenernya mah cuma seseorang yg datang seminggu sekali buat bersih-bersih rumah. 4jam per minggu. Karena mampunya yah cuma segitu.. Hehe.. Itupun seringkali ditimbang2.. Mungkin cukup 3 jam aja seminggu.. Atau dibuat dua minggu sekali aja.. Supaya irit.. Tapi atas dasar kesepakatan saya dan Jo yang mengatasnamakan quality time dibanding beberes (baca: males), maka kami selalu mengurungkan niat untuk mengurangi jam kerja si mbak ‘ART’.

Kami mendapatkan ‘ART’ ini dari sebuah yayasan. Jadi sistemnya, kami menghubungi yayasan, lalu mereka akan ‘mengutus’ seseorang untuk kami. Semua kesepakatan dibuat dan ditandatangani di kontrak. Termasuk jam kerja ART, jatah libur, pekerjaan apa yang ‘boleh’ dilakukan, dsb. Sebelum mulai kerja, ART ybs datang bersama seorang pengurus dari yayasan ke rumah kami, melihat apa yang harus dikerjakan, apakah waktu yang disepakati cukup atau tidak dsb.

Nah, sejak beberapa tahun tahun lalu kami menggunakan ART bernama ‘mbak susan’ yang datang setiap selasa untuk beberes. Sebenarnya sih saya cukup puaslah sama mbak ini.. walaupun kadang saya mikir kok kerjanya biasa aja.. maksudnya sebagai ART profesional, seharusnya dia punya trik2 bebersih yang canggih lah, tapi kok kayaknya kerjanya standar aja (eh di sini ada lo kursus untuk ART.. bener!). Nah, sejak summer kemaren mbak susan sakit, katanya keseleo. Saya sih gak masalah, tapi ternyata sakitnya lumayan lama, akhirnya pihak yayasan menawarkan pengganti sementara.

Tadinya saya sama Jo nggak mau. Alesannya, karena kami sama2 kerja, jadi ART itu kalau kerja pas rumah kosong. Kalau sama mbak Susan kan kita udah kenal dan percaya.. tapi kalau harus ART pengganti, duh kok kayaknya males yah rumah kita (apalagi dalam keadaan kosong) dimasukkin orang gak dikenal???
Namun setelah beberapa minggu mbak Susan masih sakit, akhirnya saya setuju deh, dengan ART pengganti.. mengingat keadaan rumah saya yang sudah genting, kayak kandang babi, berantakan banget.

Lalu, jreng jreng, datanglah Mbak Diana.
Hihi, namanya sama sama ibu mertua saya.
Btw, karena urusan dengan yayasan ditangani Jo, maka mereka selalu kontak Jo untuk segala sesuatunya, makanya jadinya yang beken itu Jo bukan saya. Apalagi karena saya selalu berangkat lebih pagi, jadi bener-bener gak pernah ketemuan sama mbak Diana itu.
Nah, pertama kali saya pulang kerja setelah rumah dibersihkan mbak Diana… ehh busyet, saya sampe nganga.. kinclong bo!!! ahahaha!
Asli loh, bahkan kitchen sink saya yang putih tapi bernoda itu jadi seperti baru. woaa.. saya kagum.
Terus beberapa hari kemudian, saya menemukan secarik pesan di atas laptop saya, yang ditujukan untuk Jo. Bunyinya ‘Jo, tolong belikan XXX (merk pembersih)’ dan ditandatangani nama seorang wanita. ‘Diana’.
Bhuaahahaha.. saya langsung cekikikan dan menunjukkan surat cinta itu buat Jo.
Selanjutnya, saya sering menemukan surat-surat cinta buat suami saya itu. Yang minta dibeliin pembersih lantailah, pembersih kaca lah.. atau, bilang ‘Jo, tadi saya datang telat 10 menit, tapi saya nggak ambil istirahat hari ini’ bhuahaha!!! Tapi jujur, saya malah senang dengan inisiatifnya. Apalagi dia meminta ijin jo buat bersihin ini dan itu yang sebenernya gak masuk daftar tugas dia. top kan?

Masih belum abis rasa terkejut saya, beberapa minggu kemudian saya terkaget-kaget waktu pulang dan mendapati meja dapur saya bertaplak baru! wuuiiihh.. emang sih taplak lama saya itu udah tak layak pake banget, dan saya emang udah niat mo ganti.. eh ternyata Diana lebih cepat. Terus.. beberapa bulan setelahnya, saya menemukan lilin aromatherapy baru di kamar mandi saya.. kayaknya juga ‘kado’ dari mbak Diana ini.. hihi

Pas saya cuti kemaren, akhirnya saya sempet ngobrol-ngobrol ama dia. Yaolo, ternyata orangnya baweeeel banget.. !!! Kocak deh! Asli gak berenti dia cerita tentang hidupnya, kariernya sebagai ART, berbagi tips bersih2, abis belanja apa dia di sale kemaren, pacarnya, rumahnya dulu yang ada kolam renangnya (waks!), hobinya dengan moge (motor gede).. top banget dah!!! eh btw, mobilnya si mbak ini audi loh.. hihi… saya ampe minder..

Anyway, akhirnya saya dan jo memutuskan untuk pindah kelain hati dan menjadikan mbak Diana ini sebagai ART tetap kita, menggantikan Susan. Semoga ini keputusan yg tepat yah… walaupun, si jo sekarang rada-rada kecewa karena sejak kenalan sama saya, mbak Diana ini nggak pernah nulis surat cinta lagi buat dia, melainkan buat saya! :))

Sent from my BlackBerry® wireless device

7 comments on “ART

  1. Meta
    January 20, 2011

    Apah? ART mobilnya audi??? kerjanya cuma seminggu sekali? Boy, i'm living in the wrong part of the world.Salam ya buat mbak Diana, membuat Ningce-ku terlihat kalah (tapi aku tetap sayang ningce kok)

  2. ERiN
    January 21, 2011

    waoowww!!! bener2 profesional…! btw, kalau boleh tau, emang berkisar berapa gitu gaji ART di sini perjamnya?? *siapa tau besok2 menetap di sini n butuh ART:D*

  3. Fanny
    January 23, 2011

    Meta : iya met.. audi A4 eh apa A6 yah.. hihi.. asli gue minder wakkaka! eh, tapi gue pilih Ningce lah.. jago masak kan dia?Erin : saat ini 7.5 eur per jam yg kitabayar, tapi setahu aku pemerintah subsidi jadi yg dia terima lebih dari itu yah..

  4. Astrid
    January 24, 2011

    ahhh mau donkkk mba diana diimpor kesini, at least ngelatih ART2 di Jakarta, buka kursus gitu lhooo hahaha…

  5. lei
    January 25, 2011

    *sibuk packing*aku berangkat besok to pursue a career as an ART disana. AUDI geto looh.. hahaha..

  6. Fanny
    January 25, 2011

    Astrid : wah kalau tu orangbuka kursus, pasti banyak gosipnya timbang ilmunya.. hehehe

  7. Fanny
    January 25, 2011

    Lei: Yay! pls be my neighboor.. plsss.. ntar gue mampir deh kalau lo baking.. hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 20, 2011 by in bla bla bla.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: