Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

sinterklaas @ seatrade 20 nov 2010

Tanggal 20 November kemarin, ada Sinterklaas Party di kantor mama.
Seperti biasa, mama lebih heboh dari Alyssa dalam menyambut Sinterklaas.
Selalu penasaran dengan tema pesta tiap tahun, terutama bagaimana cara Sinterklaas dan pasukannya datang berkunjung.

Kantor saya memang lumayan ‘niat’ kalau bikin pesta!
Contohnya tahun pertama kerja di sini (2007) mereka merencanakan pesta sinterklaas di salah satu vessel kita yang sedang berlabuh di Rotterdam. Udah heboh banget persiapannya tapi kemudian mentok di perijinan dan faktor keamanan. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengadakannya di Antwerp , dekat kantor dan hanya menyewa kapal kecil. Itupun hanya Sinterklaas dan Piet Hitam yang naik kapal, sementara anak-anak dan para ortu menunggu di pelabuhan.
Seru sekali waktu itu. Masih kebayang Alyssa dipanggul di bahu papa, bengong menyaksikan Sinterklaas dan para asistennya melambai-lambai dari atas kapal.
Supaya lebih dramatis, kapalpun berputar-putar sebentar… membuat para anak yang lebih besar menjerit-jerit histeris.. takut kalau pasukan Sint nyasar.
‘Di sini Sint.. di sini!!!” mereka berteriak dan melambai. Haha.. heboh sekali!
Di atas kapal, satu Piet Hitam terlihat sibuk membaca peta, yang lainnya menggunakan keker bergaya bajak laut, berakting mencari-cari tempat tujuan (Sint-nya payah, gak pake GPS yah!!)J
Setelah kapal muter-muter, akhirnya mereka berlabuh juga, dan Piet bertanya.. “Ini benar anak-anak dari Seatrade?” “Yaaaaa”.. semua ramai menjawab.
Dari kapal, Sint naik mobil cabrio menuju kantor, sementara kami mengikuti dari belakang diiringi pasukan pemusik, dan pesta pun di mulai!

Tahun 2008, Sint datang dengan menggunakan kereta kencana yang ditarik oleh beberapa kuda.. dan tahun 2009.. dengan tema ‘krisis perekonomian dunia’ Sint datang dengan mengunakan… sebuah mobil ford jadul kecillll merah menyala.. hahaha.. gak tau nemu di mana mobil butut begitu !!!

Akhirnya rasa penasaran dan penantian setahun penuh (!) terjawab sudah Sabtu, 20 Nov kemarin.
Tahun 2010, ini nggak ada tema khusus, tapi acara dibuka dengan entertainment untuk anak-anak. Lumayan seru juga, pembawa acara kocak dan mampu ‘membangun suasana’. Tapi sebenarnya bukan karena itu juga, tapi bayangin deh a bunch of kids getting excited,ketawa-ketawa heboh dan bernaynyi bareng? Kayaknya sebete-betenya orang, kalau denger suara anak ketawa penuh kebahagiaan, betenya pasti ilang! Beneran!

Setelah sekitar satu setengah jam dihibur, tiba-tiba terdengar kresek-kresek di pengeras suara… seperti suara sint yang lagi mencari jalan. Anak-anak langsung bengong.. mata mereka mengitari ruangan. Nggak lama dua piet hitam muncul,menyapa anak-anak dan membagikan permen, kue, dan jeruk.. lalu kita pindah ruangan dan duduk manis menunggu Sint datang.

Gak lama muncul lah Sinterklaas yang sudah ditunggu-tunggu. Setelah Sint duduk di singgasananya, Sint pun membuka buku besar yang berisi catatan perilaku anak-anak sepanjang tahun. have they behaved nicely? anything special happened?


Lucu deh mendengar cerita-cerita anak-anak kolega.. Ada yang menelan koin, sehingga semua panik dan harus di bawa ke rumah sakit.. ada yang sakit, jatuh, patah tulang.. Dan semua ‘diketahui’ oleh Sint (baca juga di sini).
Saat tiba giliran Alyssa, Sint senang karena Alyssa rajin sekolah, dan meledek Alyssa tentang Justin Bieber! Sayangnya Sint payah, mungkin karena sudah berumur, Sint gak tau siapa Justin Bieber.. di pikir temen sekelas Alyssa… Yahhh.. payah nih Sint gak gaul!!!
Cuma ZwartePiet yang teriak2.. “Bukan Sint.. bukan.. Justin itu yang penyanyi lohhhh”


Wah .. hampir aja kedok Sint (yang seharusnya tahu semua hal itu) kebongkar!!!!
Haha
Untung Neng udah keburu sibuk dengan kadonya!!!!

Oya, terus Al tanya ke mama papa, kenapa kok Sinterklaas cuma datang ke kantor mama, dan nggak pernah ke kantor papa.
Sebelum kami bisa menjawab, tiba-tiba Al ngejawab sendiri:
“Oh, aku tahu! Soalnya kantor mama dekat kapal laut yah! Kan Sinterklaasnya datang naik kapal!”
hehehe, mama papa berpandangan lega, terus ngangguk-ngangguk.. “Iya! bener…”
Fyuhhh..lega deh nggak usah pusing-pusing cari jawaban!

3 comments on “sinterklaas @ seatrade 20 nov 2010

  1. Astrid
    November 29, 2010

    jadi kadonya si neng apa nih? hahaha…btw itu ada tarik"an apa sih, udah kaya tarik tambang 17-an ajah huehe

  2. cyndewi
    November 29, 2010

    aaa serunya🙂 salam kenal jeung Fanny, *sesama makmak TUM*nice writing🙂

  3. Fanny
    November 29, 2010

    Astrid : Al dapet dance mat. itu loh yang digelar di lantai terus ada musiknya trus nyala2.. hihi gak tau gue istilah bhs indo/inggrisnya.Cyndewi : welcome.. salam kenal juga🙂 makasih!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 26, 2010 by in bla bla bla, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: