Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Dear Sinterklaas

Note: Sinterkaas is NOT the same as Santa Claus. The first one is the anorexic version of the later, although they both love wearing red and have long white beard.🙂

Di Belgia, penghujung tahun adalah waktunya berpesta.
Halloween, Sinterklaas, Natal dan Tahun Baru.

Sejak beberapa minggu yang lalu, di TV sudah banyak menayangkan iklan-iklan mainan anak. Dan katalog-katalog dari toko mainan anak juga sudah banyak diedarkan ke rumah-rumah.

Just for your information, the Belgian loooves spending money for toys for their kids.
Tahun kemarin diberitakan, that despite economy crisis, di mana banyak orang menekan pengeluarannya, omset penjualan mainan tidak turun. Masyarakat memilih untuk berhemat di pos-pos keuangan yang lain, tapi tidak untuk anak mereka!

Anyhow, minggu kemarin, satu katalog mainan ‘mampir’ ke rumah kami. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Alyssa pun dengan senang hati mengguntingi dan menempel gambar mainan yang dia mau, di atas sebuah kertas untuk di kirim ke Sinterklaas.

Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya-di mana dia menginginkan hampir semua mainan–, tahun ini dia lebih ‘selektif’ dan hanya memilih mainan yang .. ehm, lebih mahal!

Setelah semua mainan yang dia mau digunting dan ditempel, dia lalu menulis surat untuk Sinterklaas. Begini bunyi suratnya :

*1st page*
I am Alyssa,
(tempelan 5 gambar mainan)
on the other side i have also put some (more toy photos) ==> hihi to make sure sinterklaas see everything🙂

*2nd page*
Dear Sinterklaas and Zwartepiet,
It’s ok if i may not get any or if i may not get them all.
XXX(and love love love)
(love love love, XXX)

hihi, tahun ini dia nggak menuntut terlalu banyak dari sinterklaas. dikasih semua sukur… di kasih sebiji dua biji ok… nggak juga gak papa…
haha…pasrahhh!!!

Kebetulan, seperti setiap tahun, Sinterklaas juga akan datang ke kantor mama. Setiap pegawai yang punya anak sampai umur 12 tahun boleh memilih kado yang akan diberikan Sinterklaas di hari -H. Jadi lagi-lagi, Alyssa sibuk memilih mana yang dia mau, heboh sekali!

Selain itu, ortu juga di minta memberikan sedikit cerita soal si anak, hal-hal spesial yang mereka raih selama setahun terakhir, perbuatan baik (dan kurang baik) mereka, karena Sinterklaas akan menghabiskan sedikit waktu buat masing-masing anak. Memuji mereka, menasihati dan sebagainya. Beberapa tahun yang lalu, ajang ini digunakan oleh Alyssa untuk memberikan empengnya ke Sinterklaas, supaya bisa diberikan kepada ‘bayi yang lebih membutuhkan’ – karena Alyssa sudah besar dan tidak butuh empeng lagi🙂

Untuk itu, kali ini giliran mama yang menulis surat pada Sinterklaas. Menceritakan ‘achievements’ Alyssa selama setahun ini.

Begini surat mama untuk Sinterklaas.

Hi Evy, Sinterklaas,
Alyssa is now 6 and she’s in ‘de eerste leerjaar’ (first grade)
She’s sooo proud of it and she’s very motivated and quite ambitious.
She loooveeess school and has got good points.. so far..🙂
She also just had her first swimming diploma.
Alyssa is also very attentive, her teacher said she likes helping other children especially when her friends are in pain/crying. She’s always be the first one to help!


Oh, and she’s in love with.. Justin Bieber🙂


Regards,
Fanny

sinterklaas 2008 – al menyerahkan empengnya ke sinterklaas
sinterklaas 2008

So, let’s see what the Sinterklaas will say to Alyssa this year…🙂

10 comments on “Dear Sinterklaas

  1. Rina Suryakusuma
    October 28, 2010

    kinda inspiring me to do the same for Irish :)nanti ah, saya mau cari gambar mainan lucu-lucu dan minta dia memilih untuk hadiah natalnyabiar agak beda sama tahun lalu dimana Irish hanya pasrah menerima, hihihi, karena papa dan mamanya kurang kreatif

  2. otty
    October 28, 2010

    Oh baby baby baby oh… *nyanyi ala Bieber*

  3. otty
    October 28, 2010

    Oh baby baby baby oh… *nyanyi ala Bieber*

  4. fanny
    October 28, 2010

    Rina : ati2.. ntar Irish mau semua! haha.. emang Irish umur berapa? namanya bagus:)Otty: wah kalau neng denger, dimarahin kamu Tante!kata alyssa nyanyinya harus : beibeh beibeh beibeh ohhhh*janganlupasambil goyang* *bukan babyyahtapibeibeh*

  5. Rina Suryakusuma
    October 29, 2010

    haha iya, itu satu tantangan. kalau dia tunjuk semua, gawaattttt heheheeedia umur 4 tahun, Fanlebih kecil dari neng Al ya🙂

  6. e r y k a
    October 29, 2010

    woooohooooo mari mainan come come to neng al😀

  7. Monica Cuaca
    October 29, 2010

    I am a loyal reader of your book and blog. when u finally back to blogging it makes me really happy. keep posting and say hi to neng Alyssa🙂❤

  8. fanny
    October 29, 2010

    Rina : ahaha.. waktu Al 4 th.. emang dia tunjuk semua!!!Eryka : iya nih, jaman sekarang sinterklaas ada dimana2.. pusing gue ::))Monica : auuu.. thank you so much for the kind words. jadi gr!!! ahahaha salam balik dari neng

  9. Astrid
    November 9, 2010

    ahhh gw inget sinterklaas versi belande yang rada lebih serem dari versi amerika..hihi…trus zwartepietnya itu lho..hiiii…neng al hebat ya nggak takut..jadi taun ini mau dikasi apa nih? =)

  10. fanny
    November 9, 2010

    Astrid,tahun ini udah 'sepakat' ama sinterklaas, hadiahnya yang murah aja.. ngirit! hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 27, 2010 by in motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: