Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Sebuah surat untuk Neng Alyssa.

Neng, kamu tahu nggak?
Betapa cintanya kamu sama sekolah?
Sampai-sampai setiap liburan kamu ribut mau masuk sekolah.
Waktu kita ke spanyol dulu, kamu minta pulang supaya bisa masuk sekolah.
Di hari-hari terakhir liburan ini, kamu juga menghitung hari kapan vakansi berakhir.
‘Nog vijf keer slapen mama, en dan ga ik naar school’ (= lima kali tidur lagi dan aku masuk sekolah)

Neng, kamu sadar nggak?
Betapa bangganya kamu jadi anak SD.
Setiap kali kita ketemu orang, entah itu tukang roti atau pelayan toko, kakek-kakek atau tante-tante di sebelah, atau siapapun yang mau mendengarkan, kamu selalu cerita kalau kamu sebentar lagi jadi anak SD.

Neng kamu inget nggak?
Saat kita nonton tv bareng tentang seorang anak yang tidak mau mengerjakan peer-nya, kamu bilang itu adalah anak nakal. Lalu kamu berjanji kalau kamu akan selalu mengerjakan peer kamu. Bahkan kamu nggak mau bermain dan melakukan apapun, sebelum peer kamu selesai? Janji adalah Janji yah sayang🙂

Neng, kamu nggak lupa kan?
Umur kamu baru enam tahun tapi kamu menganggap semua tas, kotak kue, dan peralatan sekolah lainnya yang bergambar ‘kartun’ itu ‘terlalu kekanakan’.
Gaya banget deh kamu🙂

Neng kamu tahu nggak?
Pernah mama papa ajak kamu bolos sekolah beberapa hari, sehingga kamu telat seminggu. Begitu masuk sekolah lagi, kamu begitu  ‘terpukul’ mendapati karya teman-teman kamu yang terpajang didinding kelas tanpa ada karyamu di situ. Lalu kamu ngotot mengejar ‘ketinggalan’ kamu, sampai kamu nggak mau main di luar kelas saat jadwalnya bermain.

Neng, kamu sadar nggak kalau mama papa begitu bangga sama kamu?
Tumbuhlah menjadi bunga yang bisa mengharumkan sekitarmu, anakku.
Terbanglah dan gapailah mimpimu.
Kepakan sayapmu dan berdansalah dengan dunia.
Tapi jangan lupa untuk sesekali berhenti dan memejamkan mata, untuk menikmati hidup ini.
Tapi jangan lupa untuk sesekali berhenti dan menengok kebelakang, untuk melihat mama dan papa yang mengiringi langkahmu…

…because no matter what, you will always be our little girl🙂

ALYSSA – Hari Pertama Sebagai Anak SD

6 comments on “Sebuah surat untuk Neng Alyssa.

  1. Meta
    September 1, 2010

    sniff sniff, terharu….si neng emang beneran cinta sama sekolah ya Fan…seneng deh bacanya. Semoga sampe gede tetep seneng sekolah dan belajar yah *kiss kiss*

  2. e r y k a
    September 1, 2010

    mewek aja deh ik kebayang tar kalo kayla sd gw yang mewek…neng al mah gaya tiada dua ya boookk,emaknya banci gaya deh aahhhkisskiss

  3. Fanny
    September 1, 2010

    meta : iya, itupun doa gue, semoga semangat belajarnya nggak akan padam ditelan waktu (apasih!)makanya gue tulis surat ini, buat jadi pengingat dia.. dan kalau dia males bikin peer suatu hari nanti… udah ada hitam diatas putih hahaha!eryka : hooh.. terharu boo…bancia gaya? siapa? moi? tidak lah yauwww… hahaha

  4. Lisa
    September 2, 2010

    pinterrr neng Al, semangat terus

  5. ben's mommy
    September 3, 2010

    hey mba salam kenal, pembaca pasif yg tau link ini dr forum TUM.🙂 neng Al pntr bgt.mdh2n jd anak yg sll mbanggakn kdua org tua nya n skitarnya..amiiiin..fotonya aseli gak nahan xiixixixi

  6. fanny
    September 3, 2010

    liz.. moga2 semangatnya gak ilang.. you know lah anak2.. heheuheheuben's mommyauwww thanks, salam kenal juga :)amin buat doanya!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 1, 2010 by in love is in the air, motherhood.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: