Four Seasons In Belgium

by fanny hartanti

Antre

Hmm.. udah lama nggak ‘nge blog’ beneran. Maksudnya posting cerita yang bukan foto melulu… Alasan : SIBUK. Walaupun basi banget, tapi emang beneran gue sibuk berat belakangan ini. Tiap hari ngantor sampe malem, pulang udah males log in. Masak udah seharian nongkrong di depan komputer, masih kurang juga. Ih ogah, mending main sama Alyssa. Kadang kangen juga sih ngeblog. Kalau lagi bengong (biasanya dalam perjalan pulang/pergi ngantor), suka kepikiran mau nulis sesuatu… tapi seringnya langsung lupa lagi… Contohnya beberapa waktu yang lalu, pas lagi di jalanan, ada ambulance meraung-raung. Langsung semua mobil berusaha berhenti atau minggir, sampai ngebuka jalan buat si ambulance.Ada yang minggir dan parkir di trotoar, ada yang nyempil, ada yang nyungsep got dulu ..(hehe gak ding)… tapi asli, pemandangannya sampai kayak di film ‘Bruce Almighty’ (kalau gak salah). Itulah salah satu kelebihan Belgia dibanding Indonesia… Secara umum penduduknya lebih tertib dan bertata krama… Kalau kita lagi ngantri pun, nggak perlu sodok-sodokan kayak di Indo, dimana sikut kita harus siap buat dihujamkan ke orang yang gak tau diri mau nyelak. Kalau di sini, kadang pakai acara liat-liatan dulu, siapa yang duluan… silahkan.. monggo… Ngomong-ngomong soal antri, gue jadi inget waktu di Indo. Gue lagi di ZARA, ngantri mau bayaran. Secara gue baru nyampe Indo, gue rada lupa kalau gue tuh di Indo, bukan di belgia, gue tenang-tenang aja antri, sedikit jauh di belakang mbak yang di depan gue. Karena gue sendiri paling bete kalau antre desek-desekan (nempel aja emang orang pacaran !), maka gue kasih sedikit jarak/privacy buat cewek depan gue yang lagi sibuk bayar. Eh, begitu si mbak selese, langsung aja gue di salip sama tante-tante yang baru datang. Duh, antara bete tapi juga kasihan ama si tante. Kok, masih ada yah, di mal mewah kayak gitu wong seng ora enek pendidikane babar blas ! (maklum esmosi, jawane metu) !!!! Tapi gak melulu sih orang Indo dibilang gak bias antri. Waktu gue di Senayan City, gue seneng pas liat antre WC-nya udah tertib kayak di luar negeri. Di mana orang antre gak sikut-sikutan dan gak berdiri pas di depan pintu WC, tapi berbaris rapi dalam satu barisan. Soalnya gue paling benci tuh kalau antri WC di masing-masing pintu WC. Bayanging, kalau lagi sial, kita ke dapetan pintu yang lamaaaaaaaaaaa banget bukanya.. dan begitu akhirnya pintu kebuka… BRENG… baunya… mana tahan… Hahaha Udah ah… gue mo dandan dulu… Lagi di kantor neh, nungguin acara dinner bareng…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on October 8, 2007 by in bla bla bla, thinking.

Archives

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

%d bloggers like this: